Ahad 19 Mar 2023 20:40 WIB

Ini Starting Line-Up Resmi Arsenal Vs Crystal Palace

Arteta melakukan rotasi besar di laga ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsenal manager Mikel Arteta reacts prior to the UEFA Europa League, Round of 16, 2nd leg soccer match between Arsenal FC and Sporting CP in London, Britain, 16 March 2023.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Arsenal manager Mikel Arteta reacts prior to the UEFA Europa League, Round of 16, 2nd leg soccer match between Arsenal FC and Sporting CP in London, Britain, 16 March 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merombak starting line-up The Gunners kala menjamu Crystal Palace pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Ahad (19/3/2023) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, Arteta melakukan enam perubahan di starting line-up The Gunners usai disingkirkan Sporting Lisbon di pentas Liga Europa, tengah pekan ini.

Sejumlah pemain andalan The Gunners pun kembali ke starting line-up. Selain Ben White dan Thomas Partey, Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Leandro Trossard dipercaya tampil sejak menit pertama di laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asla Spanyol itu juga memberikan kepercayaan pada Rob Holding untuk menjadi tandem Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan The Gunners. Ini menjadi kesempatan pertama Holding tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris pada musim ini.

Holding dipercaya untuk menggantikan William Saliba, yang terpaksa absen di laga ini lantaran mengalami cedera punggung. Tidak hanya Saliba, Eddie Nketiah dan Takehiro Tomiyasu juga tidak disertakan di skuad Arsenal di laga in. Sementara Gabriel Jesus mengawali laga dari bangku cadangan.

Dari kubu tim tamu, laga ini merupakan laga perdana usai pemecatan Patrick Vieira. Pelatih asal Prancis itu dipecat usai The Eagles menelan kekalahan, 0-1, dari Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Paddy McCarthy dipercaya sebagai pelatih sementara klub asal London tersebut.

McCarthy hanya melakukan dua perubahan di starting line-up The Eagles. Nathaniel Clyne dicoret dari starting line-up dan digantikan oleh Joel Ward. Selain itu, Luca Milijovic juga ditunjuk menggantikan Albert Sambi Lokonga, yang tidak bisa merumput di laga ini lantaran statusnya sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.

 

Susunan Pemain:

 

Arsenal (4-3-3)

Ramsdale (PG); Zinchenko, Gabriel, Holding, White; Partey, Xhaka, Odegaard; Trossard, Saka, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

 

Crystal Palace (4-3-3)

Whitworth (PG); Mitchell, Guehi, Andersen, Ward; Milivojevic, Schlupp, Doucoure; Olise, Edouard, Zaha.

Pelatih: Paddy McCarthy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement