Senin 20 Mar 2023 03:47 WIB

Babak Pertama, Inter Milan Tertinggal 0-1 dari Juventus

Penyelesaian klinis dan tenang dari Filip Kostic membawa Juventus unggul 1-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Lautaro Martinez Inter Milan vs penyerang Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: Republika.
Penyerang Lautaro Martinez Inter Milan vs penyerang Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan tertinggal lebih dulu saat menjamu Juventus pada pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Penyelesaian klinis dan tenang dari Filip Kostic berhasil membawa Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Inter Milan memulai inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Umpan Hakan Calhanoglu menemukan Nicola Barella di depan. Barella, pemain internasional Italia, itu memilih untuk segera melepaskan tembakan ke arah kiper Juventus Wojciech Szczesny. Ini adalah upaya yang cepat tetapi penjaga gawang Juve menepisnya dengan baik.

Baca Juga

Di menit ke-18, Romelu Lukaku dan Barella bermain satu-dua dengan sangat baik di dalam area penalti. Sang gelandang diberikan kesempatan untuk mencetak gol, mengontrolnya dengan rapi dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli jarak dekat, tapi itu masih dapat diblokir dengan sangat baik oleh kiper Juve.

Tapi Juventus yang justru berhasil membuka keunggulan di menit ke-23 melalui penyelesaian klinis dari Kostic. Ia mengambil jeda sesaat saat menerima umpan dari Adrien Rabiot di sisi kiri kotak penalti. Setelah memastikan jalur tembakannya tak terkawal, ia langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Juventus.

Di menit ke-29, Kostic kembali masuk ke posisi berbahaya di sayap kiri dan kali ini ia memilih untuk memotong umpan balik ke titik penalti. Matias Soule benar-benar tidak terkawal di titik penalti tetapi slip saat berputar dan itu membuat tembakannya melebar dari sasaran tanpa membahayakan gawang Inter.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Permainan dengan tensi tinggi diperlihatkan di sisa waktu babak pertama. Tapi meskipun kedua tim sudah bekerja keras, tidak ada gol yang tercipta lagi hingga turun minum. Juventus mempertahankan keunggulan 1-0 di paruh pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Matias Soule, Dusan Vlahovic.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement