Senin 20 Mar 2023 07:33 WIB

Erik Ten Hag Puji Peran Tiga Pemain MU Usai Singkirkan Fulham di Piala FA

Erik ten Hag memuji kinerja MU yang tampil efektif mengalahkan Fulham di Piala FA.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Pelatih Manchester Umited (MU) Erik Ten Hag melempar pujian kepada tiga pemainnya setelah Setan Merah meraih kemenangan comeback 3-1 atas Fulham pada laga perempat final Piala FA 2022/2023 di Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Ten Hag mengaku senang dengan keberhasilan MU memastikan tiket semifinal. Ia memuji kinerja MU yang tampil efektif.

Baca Juga

"De Gea memiliki dua penyelamatan hebat dan kemudian momen kuncinya adalah transisi serangan yang luar biasa yang dilakukan dengan sangat baik oleh Antony serta Jadon Sancho," kata Ten Hag dilansir Manchester Evening.

Tim tamu Fulham lebih dulu membuka gol pertama melalui penyerang Aleksandar Mitrovic menit ke-50. Sekaligus membawa the Cottagers unggul.

Petaka Fulham muncul setelah Willian dihajar kartu merah pada menit ke-72. Kehilangan satu pemain membuat peta permainan mereka berubah. Fulham terlihat kesulitan.

Sedangankan MU sukses memanfaatkan kesempatan itu dengan mencetak gol penyeimbang via penalti Bruno Fernandes menit ke-75, Marcel Sabitzer menit ke-77. Sebelum kembali ditutup oleh gol sang kapten.

"Kami menciptakan peluang besar dan pada babak pertama kami seharusnya unggul karena saya tidak ingat penyelamatan dari De Gea di babak pertama," kata Ten Hag.

Sejak musim dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022, MU telah memainkan 25 pertandingan dan hanya menelan dua kekalahan dari Arsenal pada Januari dan Liverpool awal bulan ini. Tim pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris itu justru sukses meraih 19 kemenangan dan seri empat kali.

Selanjutnya MU menghadapi Brighton and Hove Albion pada laga semifinal Piala FA bulan April 2022. Beberapa media pun penggemar menyebut MU berpeluang mengawinkan dua gelar Piala Liga serta Piala FA dalam waktu dekat.

Akan tetapi, pelatih asal Belanda enggan membicarakan lebih jauh kans pasukannya di kompetisi Piala FA. Ia lebih memilih Raphael Varane dan kolega fokus di setiap pertandingan.

"Jangan berpikir terlalu jauh ke depan, pergilah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami pantas dapatkan trofi jika kami berjuang keras."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement