Senin 20 Mar 2023 18:27 WIB

Agen Salah Beberkan ke Mana Kliennya Musim Depan

Kabar kepergian Salah sebenarnya sempat menguat pada awal musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemunculan rumor soal kepergian Mohamed Salah menjadi salah satu dampak dari inkonsistensi performa Liverpool pada musim ini. Winger asal Mesir itu disebut-sebut siap meninggalkan Stadion Anfield apabila The Reds gagal tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Tidak hanya gagal mempertahankan gelar juara Piala FA dan trofi Piala Liga Inggris, Liverpool juga kesulitan untuk bisa berada di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Berada di peringkat keenam, tim besutan Jurgen Klopp itu masih terpaut tujuh poin dari posisi empat besar klasemen sementara.

Baca Juga

Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya mampu mengumpulkan 42 poin hasil dari 12 kemenangan, enam hasil imbang, dan delapan kekalahan dari 26 laga. Kekalahan mengejutkan, 0-1, dari Bournemouth, akhir pekan lalu, menjadi catatan penampilan terakhir Liverpool di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Salah, yang mulai memperkuat Liverpool pada awal musim 2017/2018 itu, pun disebut-sebut mulai mempertimbangkan The Reds pada akhir musim ini. Salah dilaporkan siap mengikuti jejak Sadio Mane, yang meninggalkan Liverpool bergabung bersama Bayern Muenchen pada awal musim ini. 

Terlebih, Salah juga akan kehilangan salah satu tandemnya di lini serang Liverpool, Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu dipastikan akan menyudahi kiprahnya bersama Liverpool pada akhir musim ini. Firmino memutuskan meninggalkan The Reds seiring dengan berakhirnya kontrak bersama Liverpool pada akhir Juni 2023 mendatang. 

Kendati begitu, agen Salah, Ramy Abbas, membantah rumor soal rencana kepergian kliennya tersebut, terutama yang beredar luas di jagat media sosial. ''Dari mana Anda mendapatkan hal ini (rumor soal kepergian Salah). Bahkan, saya dan Salah tidak pernah mendiskusikan hal ini. Tolong katakan kepada saya,'' ujar Abbas seperti dikutip Daily Star, Senin (20/3/2023).

Sebelumnya, Abbas juga membantah soal kabar kepergian Salah apabila Liverpool gagal tampil di Liga Champions musim depan. Mantan winger Chelsea tersebut, ujar Abbas, tidak pernah berpikir meninggalkan The Reds meski Liverpool gagal tampil di Liga Champions.

''Omong kosong. Hal ini tidak pernah menjadi bahan diskusi antara kami. Tidak tampil di Liga Champions bahkan tidak pernah terlintas dalam benak kami berdua,'' kata Abbas.

Kabar kepergian Salah sebenarnya sempat menguat pada awal musim ini. Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut tertarik menampung eks winger Fiorentina tersebut. Namun, kabar kepindahan Salah itu secara perlahan mereda dengan keputusannya untuk menerima perpanjangan kontrak dari Liverpool.

Pemain berusia 30 tahun itu telah menandatangani kontrak anyar bersama Liverpool pada 1 Juli 2022 silam. Kala itu, Salah sepakat untuk ikatan kontrak anyar berdurasi tiga tahun atau bakal membela Liverpool hingga 30 Juni 2025 mendatang. 

Dalam kontrak anyar tersebut, top skorer Liverpool di pentas Liga Primer Inggris itu dilaporkan mendapatkan gaji sebesar 350 ribu poundsterling per pekan. Dengan besaran ini, Salah menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad Liverpool saat ini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement