Senin 20 Mar 2023 20:00 WIB

Gabriel Jesus Siap Meraih Kembali Tempat di Tim Utama Arsenal

Tanpa Jesus, Arsenal justru sedang berada di puncak permainan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Arsenal Gabriel Jesus bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di stadion Emirates di London,  Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Gabriel Jesus bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di stadion Emirates di London, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Jesus mengawali kiprahnya bersama Arsenal dengan cukup baik. Dua gol dan dua assist sudah dibukukan mantan penyerang Manchester City itu saat baru merumput di dua partai awal Liga Primer Inggris musim ini.

Total, pemain yang diboyong The Gunners pada awal musim ini tersebut tercatat sudah mengemas lima gol dan enam assist dari 10 kesempatan awal membela Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Setidaknya hingga akhir November 2022 silam, Jesus selalu menjadi pilihan utama di lini serang The Gunners.

Baca Juga

Namun, cedera lutut menganggu performanya bersama The Gunners. Harus menjalani serangkan operasi medis, pemain berusia 25 tahun itu menepi dari skuad The Gunners sejak pertengahan Desember silam. Secara keseluruhan, Jesus absen di 15 laga di semua ajang akibat cedera tersebut.

Setelah absen kurang lebih selama empat bulan, Jesus pun sudah kembali ke skuad The Gunners. Namun, eks winger Palmeiras itu belum bisa memberikan kontribusi maksimal berupa torehan gol ataupun assist. Saat Arsenal membungkam Fulham, 3-0, Jesus tampil pada 13 menit akhir laga. Ini menjadi laga perdana Jesus usai pulih dari cedera.

Sempat dipercaya tampil sebagai starter kala Arsenal disingkirkan Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Europa, tengah pekan lalu, Jesus gagal mencetak gol. Jesus akhirnya kembali harus mengawali laga dari bangku cadangan, tepatnya saat tim besutan Mikel Arteta itu membungkam Crystal Palace, 4-1, pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Jesus pun bertekad untuk kembali merebut posisi utama di lini serang The Gunners pada sisa musim ini. Pemain yang mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris buat City itu tidak mau melepaskan kesempatan untuk bisa membantu The Gunners merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

''Saya ingin terus terlibat. Kini, saya sudah kembali dan sudah cukup bugar. Tidak mudah absen selama empat bulan. Saya lebih menyukai berada di atas lapangan, berlari, bermain, dan membantu rekan-rekan setim saya. Rasanya sangat menderita berada di luar tim,'' kata Jesus seperti dikutip The Independent, Senin (20/3/2023).

Penyerang asal Brasil itu juga mengaku lega dengan keberhasilan The Gunners untuk terus berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim utama The Gunners, ujar Jesus, telah bekerja dengan cukup baik. Kedekatan antara para pemain diangap menjadi salah satu kunci keberhasilan Arsenal dalam mempertahankan performa di atas lapangan.

''Saya yakin, saat para pemain memiliki hubungan yang baik, penampilan di lapangan akan ikut terangkat. Inilah alasan kenapa kami memimpin klasemen sementara (Liga Primer Inggris). Kami menampilkan permainan yang bagus. Kami mengerti satu-sama lain. Senang rasanya menjadi bagian dari keluarga ini,'' tutur Jesus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement