Senin 20 Mar 2023 22:39 WIB

Florentino Perez Patahkan Tradisi Selama 20 Tahun di El Casico

Perez malah menghadiri pertandingan basket.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Presiden Real Madrid Florentino Perez.
Foto: AP/Francois Mori
Presiden Real Madrid Florentino Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kedapatan tidak menghadiri laga El Clasico, yang digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Perez malah lebih memilih menyaksikan pertandingan klub bola basket Real Madrid Baloncesto, yang dihelat dalam waktu bersamaan dengan laga El Clasico.

Dalam laga pada pekan ke-26 La Liga tersebut, Los Blancos harus mengakui keunggulan seteru sengitnya tersebut. Madrid menyerah, 1-2, di tangan Blaugrana meski sempat unggul terlebih dahulu via gol bunuh diri Ronald Araujo pada menit kesembilan.

Baca Juga

Barcelona menyamakan kedudukan via gol Sergi Roberto pada penghujung babak pertama. Gol Franck Kessie pada menit kedua masa injury time babak kedua akhirnya memastikan kemenangan Blaugrana atas Los Blancos pada edisi ketiga El Clasico pada musim ini tersebut.

Perez diketahui tidak hadir dalam laga tersebut. Berdasarkan lansiran Football Espana, orang nomor satu di Real Madrid itu malah menghadapi pertandingan klub bola basket Real Madrid Baloncesto menghadapi Baskonia. Seperti halnya di laga El Clasico, klub bola basket Real Madrid juga menelan kekalahan dengan skor, 88-95, dari Baskonia.

Ketidakhadiran Perez di laga El Clasico itu pun mendapatkan sorotan luas. Kabarnya, absennya Perez terkait keretakan hubungan antara para petinggi Barcelona dan Real Madrid. Kondisi ini tidak terlepas dari kontroversi soal kasus Negredia yang tengah membelit Barcelona.

Real Madrid dikabarkan siap membantu pihak penyidik dalam mengusut kasus dugaan aliran dana ilegal dari Barcelona kepada mantan Komite Wasit Sepak Bola Spanyol, Enriquez Negredia. Imbasnya, Perez dan Presiden Barcelona, Joan Laporta, enggan menghadapi acara makan siang pra laga El Clasico.

Absennya Perez di laga El Clasico itu juga mematahkan tradisi kehadiran sosok berusia 76 tahun itu di partai El Clasico, yang telah terentang selama 20 tahun. Perez diketahui tidak pernah absen menyaksikan secara langsung laga El Clasico selama periode tersebut.

''Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Florentino (Perez) tidak hadir di laga El Clasico. Bahkan, dia masih menyempatkan hadir di El Clasico pada masa pandemi Covid-19, saat pertandingan digelar tanpa penonton. Kala itu, Perez berada di tribun VIP Stadion Camp Nou dengan menggunakan masker,'' tulis laporan Diario Sport, Senin (20/3/2023).

Cemoohan terhadap ketidakhadiran Perez sempat menggema di Stadion Camp Nou di laga tersebut. Fan Blaugrana dilaporkan berteriak,''Di mana Florentino?.'' dalam momen-momen tertentu di pertandingan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement