Selasa 21 Mar 2023 07:20 WIB

Walau Cedera, David Alaba Tetap Perkuat Austria di Kualifikasi Euro 2024

Alaba absen membela Madrid selama sebulan karena mengalami cedera hamstring.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid David Alaba tetap memenuhi panggilan timnas Austria meskipun masih cedera.
Foto: AP/Sergei Grits
Pemain Real Madrid David Alaba tetap memenuhi panggilan timnas Austria meskipun masih cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Pemain bertahan Real Madrid, David Alaba dilaporkan telah bergabung ke skuad tim nasional Austria meski sang pemain tengah mengalami cedera.

Alaba telah berjuang untuk kembali ke kondisi kebugaran penuh sejak awal 2023. Ia absen selama sebulan karena mengalami cedera hamstring, membuatnya gagal mentas dalam enam pertandingan terakhir Los Merengues.

Baca Juga

Sementara kubu Real Madrid belum mengomentari pilihan Alaba untuk bergabung dengan timnas Austria menjelang pertandingan ganda kualifikasi Euro 2024 melawan Azerbaijan dan Estonia.

Sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Selasa (21/3/2023), David Alaba berisiko membuat marah pelatih Carlo Ancelotti atas situasi tersebut, saat dia bersiap untuk menjadi kapten timnas Austria.

Namun, jika Alaba datang dari kualifikasi Piala Eropa 2024 tanpa cedera, dia bisa masuk kembali ke dalam starting XI Ancelotti.

Kekalahan dari Barcelona akhir pekan lalu secara efektif mengakhiri pertahanan gelar La Liga Madrid. Los Blancos akan menghadapi bulan April yang penting, dengan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona dan perempat final Liga Champions kontra Chelsea sudah menunggu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement