Selasa 21 Mar 2023 11:04 WIB

Ini 4 Kandidat Pelatih Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Conte dilaporkan akan dipecat oleh Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Antonio Conte
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan akan segera berpisah dengan Antonio Conte, menyusul komentar pedas pelatih asal Italia terhadap skuad the Lilywhites. Manajer berusia 53 tahun itu berang terhadap pemain the Lilywhites setelah bermain imbang 3-3 melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 akhir pekan kemarin.

"Masalahnya kami telah menunjukkan bukan sebagai satu tim. Kami adalah 11 pemain yang begitu egois, tidak saling bantu, dan tidak bermain dengan hati. Itu sama setiap musim, tidak peduli siapa manajernya," kata Conte menegaskan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Praktis penyertaan menohok Conte ke skuad Tottenham dipastikan bakal membuat allenatore asal Italia kehilangan kursi utama. Pemilik klub Daniel Levy dilaporkan tengah mencari kandidat pelatih lain.

Berikut deretan calon pelatih Tottenham Hotspur dilansir Daily Star, Selasa (21/3/2023):

1. Ryan Mason

Ryan Mason memiliki tugas singkat sebagai bos sementara Spurs setelah pemecatan Jose Mourinho pada April 2021. Ia mendampingi Toyttenham dalam kekalahan di final Piala Liga dari Manchester City.

Mantan gelandang itu menjadi manajer termuda tim Liga Primer, mengantar Tottenham meraih empat kemenangan dan tiga kekalahan, dan akhirnya finis ketujuh pada akhir musim 2020/2021.

2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel bisa menjadi daya tarik bagi pendukung Spurs. Sang pelatih telah terbukti sukses bersama Chelsea dengan meraih gelar Liga Champions. Tuchel sempat memberikan pernyataan bahwasanya ia sangat menghormati klub asal London utara tersebut.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement