Selasa 21 Mar 2023 14:36 WIB

Pemilik Liverpool Didesak Keluarkan Uang Beli Jude Bellingham

Jude Bellingham dinilai sebagai target nomor satu kebanyakan penggemar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Jude Bellingham dari Dortmund.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Jude Bellingham dari Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pemain Liverpool John Aldridge mendesak pemilik klub FSG berani mengeluarkan uang untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Ia geram karena pemberitaan yang muncul bahwa Bellingham kian jauh merapat ke Anfield.

Ia mengatakan keinginan gelandang muda tersebut berseragam The Reds harus dimanfaatkan oleh klub. Pembelian Bellingham harus dijadikan prioritas utama.

"Dia secara terbuka mengakui Steven Gerrard adalah pahlawannya dan klub harus menemukan cara untuk mendapatkannya. Manchester City dan Chelsea mampu membelinya dan kami harus bisa melakukan hal yang sama. Jika dia tidak ingin datang karena situasi kami di Liga Champions, tidak ada yang bisa kami lakukan," ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Selasa (21/3/2023).

Aldridge memprediksi akan banyak tekanan datang kepada FSG jika tidak mendatangkannya saat sang pemain ingin memperkuat Liverpool. Pemain internasional Inggris tersebut dinilai sebagai target nomor satu kebanyakan penggemar. Terlebih Liverpool memang membutuhkan pemain baru di posisi gelandang.

"Klub ini bernilai antara £3 miliar dan £4 miliar dan FSG hanya membeli kami seharga £300 juta. Mereka telah melakukan bisnis yang hebat sampai sekarang, tetapi tekanan ada pada mereka untuk memenuhi pasar. Jika tidak, itu bisa terjadi," ia menambahkan.

Aldridge tak ingin melihat ada hubungan tidak baik antara penggemar dengan pemilik. Pasalnya, sebelumnya situasi demikian pernah terjadi di masa silam. Seorang pemilik, kata Aldridge, harus menginvestasikan uangnya untuk mendapatkan pemain hebat demi tim.

Aldridge tak ingin pembelian Bellingham dipenuhi dengan drama. Menurutnya, klub setidaknya harus mengeluarkan 250 juta poundsterling pada musim panas ini. Angka tersebut seharusnya mampu dilakukan jika melihat pengeluaran Chelsea di angka 600 juta poundsterling dalam waktu kurang satu tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement