Selasa 21 Mar 2023 16:03 WIB

Livescore Liga 1, Babak Pertama, Barito Putera Ditahan Imbang Persis Solo 1-1

Tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-43.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Barito Putera menutup laga babak pertama lawatan Persis Solo ke Stadion Demang Lehman dengan skor imbang, 1-1, Selasa (21/3/2023) petang WIB. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-19, Barito Putera berhasil mencetak gol balasan via torehan Mike Ott pada menit ke-43 di laga pada pekan ke-31 Liga 1 tersebut.

Tampil sebagai tuan rumah, Barito Putera malah kebobolan lebih dulu. Laskar Antasari dikejutkan dengan gol Alexis Messidoro pada menit ke-19. Gelandang serang Persis Solo itu melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari.

Baca Juga

Tim tuan rumah langsung berupaya membalas gol cepat Persis Solo. Namun, variasi serangan yang dibangun tim besutan Rahmad Darmawan itu gagal menembus pertahanan tim tamu. Tusukan yang kerap dilakukan Rizki Pora dari sisi sayap kerap menemui kegagalan saat berusaha mengalikan ke kotak penalti.

Upaya Laskar Antasari untuk bisa mencetak gol balasan akhirnya bisa berbuah maksimal. Mike Ott sukses merobek gawang Laskar Sambernyawa. Menerima operan dari Eksel Runtukahu tepat di depan kotak penalti Persis Solo, Ott merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Setelah melewati salah satu pemain bertahan Persis Solo, Ott menyelesaikan aksinya itu dengan sepakan mendatar terarah ke gawang Laskar Sambernyawa. Tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Babak pertama pun berakhir imbang, 1-1.

 

 

Susunan pemain:

Barito Putera (4-3-3)

Beny (PG); Kaffa, Aditya, Alves, Sokoy; Firly, Ott, Dewa; Runtukahu, Tocantins, Pora

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Persis Solo (3-4-3)

Pandeynuwu (PG); Miziar, Jaime, Tan; Lestaluhu, Poerba, Messidoro, Gavin Kwan; Fernando, Sinaga, Jauhari

Pelatih: Leonardo Medina

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement