Rabu 22 Mar 2023 17:10 WIB

Gelandang Incaran Barcelona ini Tersanjung Dapat Pujian dari Busquets dan Xavi

Dalam beberapa kesempatan, nama Zubimendi sering dibahas di publik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Martin Zubimendi.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Zubimendi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi terus dikaitkan dengan Barcelona. Zubimendi dianggap sebagai penerus ideal Sergio Busquets.

Dalam beberapa kesempatan, nama Zubimendi sering dibahas di publik. Busquets sendiri yang mengeluarkan pernyataan. Isinya berisi pujian pada yunionya itu.

Baca Juga

Menurut Zubimendi, ia dan Busquets berbagi posisi serupa. Tapi pada saat yang sama, mereka tetap dua pemain berbeda. Sehingga kurang elok jika dibandingkan.

"Busquets adalah yang terbaik dari apa yang dia lakukan. Sementara saya akan mencoba membuat jalan saya, dengan cara saya sendiri," kata Zubimendi, dikutip dari barcablaugranes.com, Rabu (22/3/2023).

Ia tak bisa mengontrol pemikiran orang. Artinya, bakal selalu ada yang dibanding-bandingkan. Zubimendi enggan terfokus pada hal itu.

Ia mencari sisi positifnya. Baginya Busquets adalah panutan. Fakta di lapangan sudah menunjukkan hal itu.

"Bahwa dia berbicara tentang saya, membuat saya sangat bahagia," ujar Zubimendi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez turut bereaksi. Menurut Xavi, Zubimendi termasuk pemain hebat. Lagi-lagi sang gelandang tersanjung.

Ia merasa Xavi sudah benar-benar memahami sepak bola. Seseorang yang telah memenangkan segalanya. Namun ia mengecilkan potensi kepindahannya ke Camp Nou.

"Ketika dia membicarakan saya, sudah menjadi alasan untuk bahagia. Tetapi di luar itu, kurang pas untuk memikirkan hal lain, selain Real Sociedad. Kami menjalani musim yang hebat, dan saya sangat senang," ujar Zubimendi.

Pemain bernomor punggung 24 ini dipanggil tim nasional Spanyol untuk agenda terdekat. La Roja akan berhadapan dengan Norwegia dan Skotlandia di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement