Rabu 22 Mar 2023 19:15 WIB

Jeda Internasional Tiba Saat Arsenal Sedang Meroket, Arteta Pilih Begini Agar tak Rugi

Arsenal hanya tahu menang dan menang sepanjang musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (tengah) bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, (19/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (tengah) bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, (19/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan menggunakan jeda Internasional untuk membuat beberapa pemainnya bebas dari cedera dan kembali bugar sepenuhnya. The Gunners akan kembali bermain pada 1 April melawan Leeds United.

Mohamed Elneny absen beberapa bulan di awal musim ini dan sekarang dia akan kembali absen hampir sepanjang tahun 2023 setelah menderita cedera ligament lutut anterior. Takehiro Tomiyasu juga menderita masalah lutut yang bisa membuatnya absen di sisa pertandingan musim ini.

Baca Juga

Gabriel Jesus dan Emile Smith Rowe adalah pemain yang diharapkan kondisinya semakin baik selama jeda internasional. Adapun Thomas Partey belum tersedia diturunkan di setiap laga.

Jesus tidak masuk ke dalam skuad Brazil sehingga memiliki waktu memulihkan kebugarannya selama dua minggu ini sebelum liga kembali bergulir. Arteta berharap Jesus memberikan dampak signifikan kepada tim usai jeda internasional dilansir dari express, Rabu (22/3/2023).

Situasi yang lebih rumit dihadapi oleh Smith Rowe. Ia tak mampu menembus skuad inti sejak pulih dari masalah paha. Dia hanya mencatatkan 81 menit dalam delapan pertandigan terakhir Arsenal meskipun ada di dalam skuad di setiap laga. Pemain 22 tahun itu sebagian besar menjadi pemain yang terlupakan musim ini karena masalah kebugaran.

Smith Rowe memiliki peluang sempurna untuk meningkatkan kecepatan setelah masuk ke dalam skuad Inggris U-21. Arteta berharap dia mendapatkan waktu bermain yang berharga melawan Prancis pada hari Sabtu dan Kroasia Selasa depan.

Dua pemain yang saat ini absen karena cedera adalah William Saliba dan Eddie Nketiah. Jeda internasional memberi kesempatan kepada kedua pemain memulihkan cederanya menjadi lebih baik. Saliba memiliki masalah punggung dan menarik diri dari skuad Prancis. Arteta tidak dapat menentukan skala waktu untuk masalah ini tetapi berharap dia kembali bulan depan.

Sementara itu, Arteta mengatakan Rabu lalu bahwa Nketiah masih beberapa pekan lagi untuk kembali. Bentrokan melawan Leeds mungkin datang terlalu cepat tetapi dia akan berharap untuk kembali secepat mungkin untuk memberikan opsi serangan yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement