Kamis 23 Mar 2023 09:39 WIB

Winger MU Alejandro Garnacho Jadi Harapan Baru Pelatih Argentina

Garnacho tak bisa bergabung ke timnas Argentina karena cedera saat membela MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Winger muda milik Manchester United, Alejandro Garnacho (kiri) mengerang kesakitan ketika ditekel Kyle Walker-Peters dari Southampton. Garnacho  cedera usai tekel ini.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Winger muda milik Manchester United, Alejandro Garnacho (kiri) mengerang kesakitan ketika ditekel Kyle Walker-Peters dari Southampton. Garnacho cedera usai tekel ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Alejandro Garnacho mendapatkan pujian dari pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni. Ini karena penyerang sayap Manchester United (MU) tersebut tampil impresif pada musim ini.

Berkat aksinya di atas lapangan hijau, Scaloni langsung memanggil pemain berusia 18 tahun itu ke skuad Argentina untuk serangkaian pertandingan persahabatan. Namun, Scaloni menyayangkan kondisi Garnacho yang mengalami cedera saat memperkuat MU di Liga Primer Inggris melawan Southampton. Ia tak bisa bergabung ketika Argentina menghadapi Panama dan Curacao pada laga persahabatan internasional.

 

"Sayang sekali, Garnacho dipanggil tetapi dia tidak bisa datang karena cedera. Kami percaya dia bisa dipanggil berikutnya, kami memiliki harapan besar untuknya," kata Scaloni, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (23/3/2023).

 

Garnacho pernah bermain untuk La Albiceleste U-20 tetapi terpaksa menunggu penampilan senior pertamanya di level internasional.

 

Sepanjang musim 2022/2023 bersama MU, Garnacho sudah memainkan 15 partai dengan catatan dua gol dan dua assist. Scaloni menambahkan, sangat berharap Garnacho segera pulih dari cedera dan mengenakan seragam timnas utama Argentina secepat mungkin.

 

Di sisi lain, Lisandro Martinez tetap berada di skuad Argentina dan harus tersedia untuk dua pertandingan persahabatan di kandang sendiri. Bek bertubuh mungil berharap penampilannya yang luar biasa di level klub akan mendapatkan tempat awal di tim Scaloni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement