Kamis 23 Mar 2023 18:50 WIB

Aji Santoso Optimistis Persebaya Bisa Bangkit di Sisa Musim Kompetisi Liga 1

Persebaya berambisi mengakhiri periode buruk setelah pada 6 laga tak pernah menang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso optimistis timnya dapat bangkit dan keluar dari situasi sulit di sisa laga kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini. Ia menjelaskan, salah satu kunci bangkit bagi Persebaya adalah memenangkan laga pekan tunda ke-18 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (25/3/2023) mendatang.

Persebaya tentu berambisi untuk mengakhiri periode buruk setelah pada enam pertandingan terakhir Sho Yamamoto dan kolega gagal menorehkan kemenangan. Tercatat Bajul Ijo takluk dari Bali United, PSM Makassar, Barito Putera, dan Persik Kediri, serta bermain imbang kontra Rans Nusantara FC dan Persib Bandung.

Baca Juga

"Salah satu cara untuk kami segera keluar dari situasi ini (hasil buruk). Tidak ada pilihan lain selain harus menang," kata Aji dilansir laman Liga Indonesia, Kamis (23/3/2023). "Tanggal 25 Maret kami main di kandang, jadi itu kesempatan bagus bagi anak-anak untuk menunjukkan penampilan yang maksimal."

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan, enam pertandingan yang tersisa akan menjadi ajang penilaian untuk pemain-pemain Bajul Ijo. Penilaian tersebut akan menjadi pertimbangan manajemen tim untuk mempertahankan atau melepas pemain yang ada saat ini ada di skuad Persebaya.

"Saya sampaikan pada pemain yang penting di sisa musim ini bagaimana pemain harus maksimal untuk menjadi penilaian pelatih. Ini untuk menentukan pemain yang bertahan dan tidak," pungkas Aji.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement