Kamis 23 Mar 2023 20:02 WIB

Kembali Memperkuat Timnas, Elkan Baggott Merasa Bahagia

Baggott datang dengan nuansa positif usai tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan pelatihan jelang laga FIFA Match Day lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Skuad Indonesia semakin lengkap setelah bek klub Inggris Cheltenham Town, Elkan Baggott, bergabung dengan rekan-rekannya pada Selasa (22/3/2023).

''Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan itu akan memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia," ucap Elkan.

Baggott datang dengan nuansa positif setelah tampil apik dalam beberapa laga terakhir untuk Cheltenham. Bek tengah itu sukses mencetak gol saat Cheltenham menghadapi Bristol Rovers Development pada pertandingan semifinal Glouchestershire Senior Challenge Cup pada 11 Maret.

Elkan sebelumnya absen memperkuat timnas pada Piala AFF 2022. Ia terakhir membela Tim Merah-Putih pada FIFA match day pada September tahun lalu saat Indonesia menjamu tim Amerika Tengah yakni Curacao.

Calon lawan Indonesia, Burundi, memiliki peringkat FIFA yang sedikit lebih baik daripada Tim Merah-Putih yakni berada di posisi ke-141 dunia. Sedangkan Indonesia terpaut sepuluh posisi, yakni di posisi ke-151 pada Maret. 

Namun, Indonesia berpeluang memperbaiki posisinya pada daftar peringkat seandainya mampu menaklukkan Burundi pada match day mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement