Sabtu 25 Mar 2023 12:47 WIB

Mbappe Akui Lihat Kekecewaan dari Griezmann terkait Pilihan Kapten Anyar Les Bleus

Griezmann jauh lebih senior dibandingkan Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps (Tengah) merayakan dengan pemain Kylian Mbappe (Kiri) dan Antoine Griezmann (Kanan) setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022 .
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps (Tengah) merayakan dengan pemain Kylian Mbappe (Kiri) dan Antoine Griezmann (Kanan) setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 10 Desember 2022 .

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe mengaku telah berbicara dengan Antoine Griezmann terkait keputusan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yang menunjuk dirinya sebagai kapten anyar Les Bleus. Griezmann, ujar Mbappe, memang kecewa dengan keputusan Deschamps tersebut.

Mbappe ditunjuk sebagai kapten anyar Les Bleus menyusul pensiunya Hugo Lloris dari Timnas Prancis. Keputusan ini kabarnya sempat membuat Griezmann kecewa. Bahkan, penyerang Atletico Madrid itu dilaporkan siap mempertimbangkan untuk mundur dari Timnas Prancis.

Baca Juga

Griezman dilaporkan kecewa dengan keputusan Deschamps tersebut lantaran merasa sebagai salah satu pemain paling senior di skuad Les Bleus. Dibanding Mbappe, yang baru mengemas 66 caps, Griezmann sudah memperkuat Timnas Prancis di 117 laga di semua ajang.

Mbappe pun paham dengan kekecewaan yang dirasakan Griezmann atas keputusan tersebut. Namun, penyerang berusia 24 tahun itu mengaku sudah berkomunikasi dan menjernihkan masalah tersebut dengan rekan satu timnya tersebut.

 

''Saya berbicara pada Antoine (Griezmann), karena dia begitu kecewa. Saya paham dengan reaksi tersebut. Saya berkata, 'Apabila berada di posisinya, saya juga akan merasakan hal yang sama. Dia sudah berusia 32 tahun dan menjadi salah satu yang terbaik, setidaknya sejak tim ini ditangani Didier Deschamps,'' kata Mbappe seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (25/3/2023).

Meski telah ditunjuk sebagai kapten tim, Mbappe menegaskan tidak akan merasa lebih superior dari Griezmann, yang akan mengemban tugas sebagai wakil kapten di Timnas Prancis. Pengalaman, kepercayaan diri, dan pendapat dari Griezmann masih dibutuhkan Timnas Prancis.

''Dia memiliki lebih banyak membela Prancis dibandingkan saya. Dia disukai semua pemain. Akan sangat bodoh, jika kami tidak memanfaatkan pengalamannya. Jika dia ingin mengutarakan sesuatu kepada tim, saya akan duduk dan mendengarkan. Setiap pemain bebas mengekspresikan pendapatnya di tim ini,'' kata top skorer Ligue 1 dalam empat musim terakhir tersebut.

Laga perdana Grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2024, kontra Belanda, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB, akan menjadi laga pertama Mbappe memimpin Timnas Prancis di atas lapangan. Laga tersebut sekaligus menjadi laga ke-67 Mbappe bersama Timnas Prancis. Dari 66 kesempatan terakhir membela Les Blues, Mbappe sudah menyumbangkan 36 gol.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement