Senin 27 Mar 2023 19:05 WIB

Para Pemain Persib Bandung tak Kesulitan Jalani Latihan Selama Bulan Puasa

Para pemain Persib sudah terbiasa dan bisa beradaptasi dengan situasi Ramadhan.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, meyakini pemain-pemainnya tak akan menemui kesulitan menjalankan latihan selama bulan puasa Ramadhan. Ia mengatakan, semua program latihan yang dijalankan pada bulan puasa telah dipertimbangkan jajaran pelatih dan tim medis Persib Bandung.

Yaya menjelaskan, tim pelatih telah berdiskusi dengan semua pemain agar penggawa Persib tetap nyaman berlatih tanpa harus meninggalkan kewajiban berpuasa.

Baca Juga

"Kami fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim, sehingga bisa mengatur porsi latihan malam atau sore. Ketika latihan sore, kami berusaha mendekati waktu berbuka puasa," ujar Yaya dilansir laman resmi klub, Senin (27/3/2023).

Yaya mengatakan, ia percaya jika situasi latihan di bulan Ramadan bukan pertama kali dijalani anak asuhnya. Ia yakin pemain sudah terbiasa dan bisa beradaptasi dengan situasi Ramadhan, apalagi program latihan pun menyesuaikan dengan situasi pemain saat puasa.

"Saya pikir pemain tidak akan kesulitan. Para pemain juga sharing dan mereka menyadari kemudian siap kalau memang latihan misalnya sore atau malam," jelas Yaya. "Kami antisipasi atau memainkan timing yang tepat untuk program latihan sore atau malam."

Persib Bandung kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 59 poin dari 30 pertandingan dan selanjutnya akan melakoni laga pekan tunda ke-28 kontra Persija Jakarta, Jumat (31/3/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement