Senin 27 Mar 2023 23:16 WIB

5 Calon Pelatih Baru Tottenham Hotspur, dari Pochettino Hingga Luis Enrique

Cristian Stellini dan Ryan Mason menangani Tottenham hingga akhir musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino, kandidat pelatih PSG.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino, kandidat pelatih PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur resmi berpisah dengan Antonio Conte sebagai pelatih utama. Kini klub asal London Utara tengah mencari calon juru taktik baru untuk the Lilywhites. Conte meninggalkan Tottenham setelah hanya bertugas selama 16 bulan menggantikan peran Nuno Espirito Santo.

Hierarki klub menunjuk Cristian Stellini dan Ryan Mason sebagai asisten pelatih bagi Harry Kane dan kawan-kawan setidaknya hingga akhir musim 2022/2023 ini. Akan tetapi, rumor tentang pelatih permanen Tottenham masih terus dibicarakan, dengan Irish Examiner mengulas singkat lima calon pelatih klub mereka musim depan, Senin (27/3/2023).

Baca Juga

Mauricio Pochettino

Pochettino masih tanpa pekerjaan setelah dipecat Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim panas lalu. Hingga kini, Pochettino belum memberikan komentar terkait masa depannya.

Meski demikian rumor tentang kembalinya entrenador asal Argentina ke Stadion Tottenham Hotspur terus mencuat.

Julian Nagelsmann

Pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih Bayern Munchen menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Posisinya digantikan oleh sang senior Thomas Tuchel.

Pemilik Spurs Daniel Levy dikatakan tertarik dengan gaya pelatih Nagelsmann dan rencana untuk mendaratkan pelatih asal Jerman ke London bukanlah barang mustahil.

Luis Enrique

Opsi lain yang menjadi minat petinggi Spurs adalah Luis Enrique. Direktur Fabio Paratici disebut-sebut merupakan pengagum dari entrenador asal Spanyol itu.

Apalagi Enrique merupakan pelatih dengan nama besar lantaran telah membawa kesuksesan bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Filosofi sepak bola berbasis penguasaan bola milik Enrique bakal sangat cocok dengan basis penggemar Spurs yang bosan dengan gaya pragmatis milik Conte.

Roberto De Zerbi

De Zerbi baru mengambil tugas sebagai pelatih klub Inggris Brighton and Hove Albion pada September 2022 kemarin. Namun, kinerjanya telah menjadi sorotan publik Inggris.

Pelatih asal Italia tersebut membawa the Seagulls ke semifinal Piala FA dan berjuang untuk tempat Liga Champions dengan menghasilkan gaya sepak bola yang menarik.

Ryan Mason

Mason bisa jadi alternatif lain untuk Spurs yang memiliki kinerja bagus saat menjadi caretaker setelah pemecatan Jose Mourinho.

Sejak pensiun dari sepak bola lima tahun lalu, mantan pemain internasional Inggris ini telah mengembangkan reputasi yang kuat sebagai pelatih dan populer di kalangan pemain. Baik Conte dan Stellini telah mendukungnya untuk menjadi manajer dan jika Spurs ingin melakukan promosi dari dalam, mereka dapat beralih ke pria berusia 31 tahun itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement