Selasa 28 Mar 2023 16:30 WIB

Luis Diaz Kembali Berlatih Bersama Skuad Utama Jelang Bigmatch Man City Vs Liverpool

Luis Diaz absen sejak Oktober lalu karena cedera ligamen lutut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Luis Diaz sudah siap kembali merumput setelah pulih dari cedera lutut.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Luis Diaz sudah siap kembali merumput setelah pulih dari cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik untuk penggemar Liverpool. Ini terkait situasi Luis Diaz. Kondisi penyerang sayap asal Kolombia itu terus membaik. Ia kembali berlatih bersama skuad utama the Reds setelah lima bulan absen. Sebelumnya, Diaz mendekam di ruang perawatan karena cedera lutut.

Sang winger absen sejak Oktober tahun lalu. Saat itu, ia membela Liverpool menghadapi Arsenal. Timnya kalah 2-3 dari the Gunners di London.

Baca Juga

Selepas bigmatch tersebut, ia mengalami permasalahan di ligamen lutut. Awalnya ia diprediksi hanya absen selama tiga bulan. Namun, ketika mengikuti tur musim dingin di Dubai, cederanya kambuh, dan waktu pemulihan bertambah 14 pekan lagi.

"Kembalinya dia tepat waktu. Liverpool menghadapi serangkaian pertandingan penting di depan mata, usai jeda internasional. Dimulai dari laga melawan Manchester City pada Sabtu," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/3/2023).

The Reds menyambangi markas City pada akhir pekan ini dalam duel bigmatch di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (4/1/2023) malam WIB.

"Dia mungkin berada di bangku cadangan sebelum mereka menghadapi Chelsea, lalu Arsenal," sebut laporan dari Daily Mail.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang mendengar kabar terbaru anak asuhnya ini. Kebetulan ia butuh para pemain terbaiknya. Mereka sedang berjuang untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Menurut Klopp, Diaz tampil bagus dalam latihan di Dubai. Eks FC Porto itu terlibat dalam dua sesi pelatihan. Setelahnya, sosok bernomor punggung 23 itu terkapar lagi.

"Ketika dia kembali, dia akan sangat bagus dan sangat berpengaruh, tentunya. Itu jelas," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini, optimistis.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement