Selasa 28 Mar 2023 20:46 WIB

Henderson: Luar Biasa Jika Liverpool Berhasil dapatkan Jude Bellingham

Henderson hanya ingin Jude Bellingham berkembang menjadi lebih baik lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Jude Bellingham saat membela timnas Inggris
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Jude Bellingham saat membela timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson menilai kesuksesan the Reds pada jendela transfer musim panas adalah dengan berhasil mendatangkan gelandang tengah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Meski begitu, Henderson mengingatkan untuk tidak terlalu memberikan tekanan berlebih kepada Bellingham agar ia bisa tumbuh dengan semestinya.

"Setiap dia mengenakan seragam timnas Inggris, ia tumbuh dan menjadi lebih baik lagi," kata Henderson dikutip 90min, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga

Bellingham menyihir panggung lapangan hijau dunia setelah tampil impresif bersama timnas Inggris dan juga Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Bahkan sebelum usianya mencapai angka 20, Bellingham sudah di ambang mencatatkan 200 penampilan di level klub dan internasional.

Kini sang pemain santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa Eropa pada mercato musim panas 2023 atau 2024 mendatang.

 

Klub-klub seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Paris Saint-Germain berencana mendapatkan tanda tangannya.

Henderson meyakini Bellingham bisa saja meningkatkan performanya jauh lebih tinggi dari saat ini. "Saya hanya ingin ia menjadi pemain terbaik yang ia bisa. Jika akhirnya merapat ke Liverpool, itu akan luar biasa," kata Henderson.

Di sisi lain, Dortmund tidak memiliki rencana untuk melepas Bellingham yang memiliki kontrak hingga 2025. Kubu Die Borussen justru berkeinginan memperpanjang durasi kerja sang pemain.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement