Selasa 28 Mar 2023 23:52 WIB

Tim Atletik Indonesia Sesuaikan Jadwal Latihan Menuju SEA Games Saat Ramadhan

Sejauh ini ada 25 nama atlet yang tergabung dalam pelatnas atletik SEA Games Kamboja.

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri disiapkan untuk SEA Games Kamboja 2023 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri disiapkan untuk SEA Games Kamboja 2023 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para atlet atletik Indonesia yang tengah dalam persiapan menuju SEA Games 2023 di Kamboja melakukan penyesuaian jadwal latihan selama bulan suci Ramadhan.

"Ya, ada perubahan. Pelatih (dari masing-masing disiplin) melakukan penyesuaian latihan untuk latihan atlet. Pelatih tetap menyiapkan program. Meski ada penyesuaian jadwal, secara kualitas latihan tidak berubah," kata manajer tim atletik Indonesia Mustara Musa di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga

Mustara memastikan persiapan atlet menuju SEA Games 2023 berjalan dengan baik. Terdapat tiga sentra pelatihan yang bergulir yakni di Jakarta, Bandung, dan Pangalengan, Jawa Barat.

Khusus untuk di Jakarta, disiplin yang berlatih di Stadion Madya di antaranya lari jarak pendek atau sprint, lompat galah, lompat jauh, lari gawang, dan lempar lembing.

PB PASI bertekad memperbaiki prestasi pada SEA Games 2023 dengan membidik lima medali emas. Jumlah tersebut meningkat dari pencapaian pada SEA Games 2021 di Vietnam dengan membawa pulang tiga emas, lima perak, dan empat perunggu.

Sejauh ini ada 25 nama atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) atletik untuk SEA Games Kamboja.

Namun, kata Mustara, jumlah atlet berpotensi bertambah karena pihaknya akan mengajukan tiga nama tambahan. Mereka, yakni Suwandi yang dipersiapkan untuk nomor lompat jauh putra, Wahyudi Putra pada nomor lari jarak jauh, dan Intan Violin untuk jalan cepat putri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement