Rabu 29 Mar 2023 01:57 WIB

Erick Thohir Dibanjiri Dukungan untuk Perjuangkan Piala Dunia U-20

Ada sebanyak 2.800 komentar yang sebagian besar mendukung upaya Erick Thohir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan seputar rencana pertemuan dengan FIFA membahas tuan rumah Piala Dunia U-20.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan seputar rencana pertemuan dengan FIFA membahas tuan rumah Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dibanjiri dukungan agar Piala Dunia U-20 2023 tetap bisa digelar di Indonesia pada Mei mendatang. Erick bertolak menemui petinggi FIFA agar Indonesia tidak dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 terkait penolakan kehadiran Timnas Israel sebagai salah satu peserta turnamen.

Dukungan terhadap Menteri BUMN itu tampak pada unggahan di akun Instagram PSSI. ‘’Demi masa depan para pemain Tim U-20 Indonesia yang telah bekerja keras, demi suporter yang ingin melihat sepak bola Indonesia di level dunia. Bismillah semoga yang terbaik untuk Indonesia. #KitaGaruda,’’ sebut unggahan akun centang biru PSSI yang diunggah pada Rabu (29/3/2023) pukul 00.30 WIB.

Unggahan tersebut menyertakan video yang menampilkan Erick memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, Hokky Caraka, pun tampak menaruh harap besar bahwa Erick Thohir bisa menyakinkan FIFA agar tidak mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

‘’Kami mohon diperjuangkan semuanya pak. Kami percaya bapak bisa memperjuangkan kita. Semoga berhasil ya pak,’’ ujar Hokky dalam video berdurasi 50 detik yang dilatarbelakangi lagu ‘Ibu Pertiwi’ karya Ismail Marzuki tersebut.

Dalam rentang satu jam, unggahan tersebut sudah mendapat tanda like sebanyak 76.000 lebih. Ada sebanyak 2.800 komentar yang sebagian besar bernada positif mendukung upaya Erick Thohir menyelamatkan sepak bola Tanah Air.

‘’Bismillah, semoga Pak Erick mendapat kabar dan solusi terbaik dari FIFA,’’ tulis pemilik akun tribungaruda. ‘’Ya Rabb, semoga Indonesia tetap yang terpilih di Pildun U20,’’ sebut miira_casmad.

Sementara, dhinatax mengomentari momen pertemuan Erick Thohir dengan para pemain Timnas Indonesia U-20. Dalam momen tersebut, raut Erik Thohir tampak berkaca-kaca. ‘’Pak Erik mo nangesss,’’ tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Pemilik akun erikacafurine menulis,’’Kepentingan bangsa sendiri mesti didahulukan di atas kepentingan bangsa lain. Doa kami menyertaimu mu pak.’’ Akun bri.ligasatu menyuarakan dukungan serupa: ‘’Bismillah yok, semoga ada kabar baik datang dari Swiss, kami percaya anak-anak garuda bisa membuktikan apa yang selama ini banyak orang ragukan.’’

Di lain sisi, komentar-komentar lainnya mengecam para pihak yang menolak kehadiran Timnas Israel di turnamen Piala Dunia U-20. Termasuk kepala daerah yang belakangan ini muncul menolak kehadiran Timnas Israel U-20, juga tidak lepas dari komentar-komentar pedas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement