Rabu 29 Mar 2023 15:52 WIB

Richarlison Dilaporkan Terhindar dari Cedera Serius

Richarlison salah satu dari tujuh pemain Spurs yang berada dalam perawatan dokter.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Tottenham Hotspur, Richarlison, melihat bola. Richarlison dilaporkan terhindar dari cedera serius setelah dipaksa keluar lapangan dalam hasil imbang 3-3 melawan Southampton sebelum jeda internasional, pertengahan Maret 2023.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain depan Tottenham Hotspur, Richarlison, melihat bola. Richarlison dilaporkan terhindar dari cedera serius setelah dipaksa keluar lapangan dalam hasil imbang 3-3 melawan Southampton sebelum jeda internasional, pertengahan Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison dilaporkan terhindar dari cedera serius setelah dipaksa keluar lapangan dalam hasil imbang 3-3 melawan Southampton sebelum jeda internasional. Pemain internasional Brasil itu hanya bertahan tujuh menit di lapangan dan tarik keluar sambil menangis.

Akibatnya Richarlison absen membela timnas Brasil. Reaksi Richarlison atas cederanya di lapangan memicu kekhawatiran bahwa ia akan absen lama. Mantan pemain Everton itu telah melewatkan 10 pertandingan musim ini karena kombinasi cedera betis dan hamstring.

Baca Juga

Menurut Evening Standard, dilansir dari Sportsmole, Rabu (29/3/2023), Richarlison optimistis akan kembali ke lapangan dalam beberapa pekan ke depan. Namun ia tak akan tampil ketika Tottenham melawan Everton, Senin (3/2/2023) depan.

Pemain 25 tahun itu belum menunjukkan penampilan terbaiknya di Tottenham. Ia hanya mencatatkan empat gol dalam 19 pertandingan Liga Inggris dan mencetak dua gol di Liga Champions. Namun ia gagal membawa timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah disingkirkan AC Milan dengan agregat 1-0.

Antonio Conte yang telah meletakkan jabatannya sebagai pelatih Totenham atas kesepakatan bersama setuju bahwa Richarlison belum dalam performa terbaiknya. Namun Conte menyangkal performa Richarlison yang kurang bagus karena frustrasi.

Richarlison adalah salah satu dari tujuh pemain Spurs yang ada dalam perawatan dokter. Ben Davies juga ditarik keluar di babak pertama saat melawan Southampton. Davies diperkirakan akan menghabiskan waktu empat hingga enam pekan karena cedera hamstring. Sementara bek sayap kiri Ryan Sessegnon mengalami masalah yang sama.

Di sisi lain, dari empat pemain tengah, Emerson Royal akan menjalani operasi setelah mengalami cedera lurut saat pertandingan Brasil melawan Maroko yang membuatnya absen di sisa musim ini. Kondisi Emerson menjadikan Pedro Porro satu-satunya opsi bagi Tottenham di area bek sayap kanan karena Djed Pence dipinjamkan ke Rennes.

Dua lini tengah Rodrigo Bentacur dan Yves Bissouma juga absen karena cedera ACL dan pergelangan kaki. Untuk Bentacur akan kembali paling cepat pada bulan September 2023. Sedangkan Bissouma belum bisa dipastikan.

Kapten tim Hugo Lloris adalah pemain yang paling dekat kembali ke lapangan setelah ambil bagian dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Ipswich Town pekan lalu, setelah mengalami cedera ligament lutut. Tottenham akan memulai kembali Liga Inggris tanpa Conte dan tugasnya akan digantikan sementara oleh asisten Conte, Cristian Stellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement