Kamis 30 Mar 2023 17:32 WIB

Begini Solusi Barcelona Datangkan Gundogan dan Inigo Martinez Meski Sedang Krisis Keuangan

Pelatih Xavi Hernandez terus berupaya untuk membangun skuad Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski tengah kesulitan masalah dana Barcelona tetap berencana memperkuat skuad untuk perjalanan musim 2023/2024. Rencana itu bisa terwujud dengan menyiasati transfer gratis.

Pelatih Xavi Hernandez terus berupaya untuk membangun skuad Barcelona agar lebih kompetitif dan berencana untuk menambah pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dua nama yang santer dikaitkan merapat ke Estadio Camp Nou Spotify yakni gelandang tengah Ilkay Guendogan serta bek Athletic Bilbao Inigo Martinez. Diberitakan surat kabar Sport, dilansir Football Espana, Rabu (29/3/2023), Inigo Martinez telah menyetujui persyaratan dengan Barca musim depan.

Sementara Jijantes juga mengatakan, gelandang Manchester City Ilkay Gundogan juga tidak jauh dari kesepakatan. Manchester City sangat ingin mempertahankan Gundogan, tetapi mulai kehilangan harapan pada pemain asal Jerman, karena ia menginginkan kontrak yang lebih lama dari tahun yang mereka siapkan untuk ditawarkan.

Namun ada satu hal yang menghambat kesepakatan dengan Barcelona. Sadar akan masalah mereka dengan batas gaji, mereka mulai memasukkan klausul ke dalam kontrak pemain yang merinci bahwa jika klub tidak dapat mendaftarkan pemain, maka mereka akan dipinjamkan dengan gaji yang sama.

Gundogan belum menyetujui klausul tersebut, yang mengganjal kontraknya. Inigo Martinez telah menyetujui klausul tersebut.

Kedua belah pihak dapat dimengerti. Barcelona jelas ingin memberikan perlindungan bagi diri mereka sendiri dalam menghadapi potensi masalah. Namun bagi pemain, gagasan untuk menandatangani kontrak dengan satu klub dan masih memiliki keraguan membela tim mana musim depan hingga akhir bursa transfer menjadi kendala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement