Kamis 30 Mar 2023 19:37 WIB

Jadi Pengangguran Selepas Piala Dunia, Luis Enrique Bersiap Tangani Tim Kuat

Luis Enrique sudah menolak tawaran menangani timnas Polandia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique
Foto: AP/Julio Cortez
Mantan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan manajer Barcelona dan tim nasional Spanyol Luis Enrique dilaporkan mendapat banyak tawaran untuk melatih klub besar menjelang musim panas 2023 mendatang.

Enrique meninggalkan pekerjaannya sebagai entrenador timnas Spanyol setelah La Roja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh timnas Maroko.

Baca Juga

Menurut Cadena SER, dikutip Football Espana, Kamis (30/3/2023) Luis Enrique telah menolak kesempatan untuk kembali ke sepak bola internasional. Ia sempat mendapatkan tawaran untuk menangani timnas Polandia, tapi menolaknya. Alhasil Polandia resmi menunjuk eks pelatih Portugal dan Yunani Fernando Santos pada Januari 2023.

Beberapa hari lalu entrenador berusia 52 tahun itu mengungkapkan keinginannya merasakan atmosfer serta persaingan di kompetisi Liga Primer Inggris. Akan tetapi, ia baru akan memutuskannya pada bulan Juni mendatang.

Tampak jelas bahwa jika ingin kembali bertugas di sisi lapangan, Enrique memilih klub atau tim nasional yang berpotensi juara. Walaupun sosoknya kontroversial, hanya sedikit pelatih dalam sejarah sepak bola yang dapat meraih treble dalam kiprah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement