Jumat 31 Mar 2023 15:17 WIB

Arteta Merasa Arsenal Sudah Berhasil Musim Ini, Bagikan Tips Sukses

Arsenal sebenarnya hanya berjaya di liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi dari sideline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di stadion Emirates di London, Ahad, (19/3/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi dari sideline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di stadion Emirates di London, Ahad, (19/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta kemungkinan besar membenci setiap menit jeda internasional yang sedang berlangsung bulan Maret ini karena takut salah satu bintang timnya bisa mengalami cedera yang mungkin akan menghambat upaya mereka untuk meraih gelar. Tapi bos Arsenal itu mengungkapkan sedikit rahasia kesuksesan timnya.

The Gunners saat ini unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari penantang terdekat dan juara bertahan Manchester City. Laga selanjutnya untuk Arsenal adalah menjamu Leeds United di Stadiom Emirates, pertandingan yang tidak bisa dianggap enteng oleh Arteta.

Baca Juga

Begitu peluit penuh waktu dibunyikan di London utara Sabtu (1/4/2023), Arsenal akan berada di satu digit dalam hal pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Kemenangan akan sangat membantu dalam mentransmisikan kepercayaan kepada para pemain dan basis penggemar bahwa penantian 19 tahun itu akan segera berakhir.

Bos Arsenal telah memberikan penjelasannya mengapa The Gunners terlihat begitu baik musim ini. "Kami memiliki tingkat persaingan dan kerja sama yang tepat karena mereka benar-benar ingin saling membantu, tetapi mereka juga harus saling menantang untuk menguntungkan tim dan meningkatkan standar yang kami inginkan," kata Arteta kepada Sky Sports dikutip dari Mirror, Jumat (31/3/2023).

"Rahasianya mungkin adalah persatuan dan kebersamaan yang mereka miliki di antara mereka. Mereka suka menghabiskan waktu dengan satu sama lain, mereka suka bermain satu sama lain, mereka suka bermain di depan orang-orang kami dan mereka benar-benar memiliki rasa memiliki klub. Itu sangat kuat, saya pikir," ujarnya menambahkan. 

Menjelang pertandingan melawan Leeds United, Thomas Partey diharapkan fit untuk pertandingan tersebut tetapi bek tengah William Saliba masih diragukan. Partey telah menjalani tugas internasional bersama Ghana tetapi tidak masuk dari bangku cadangan saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Angola, dan bos Chris Hughton mengungkapkan gelandang itu berjuang dengan masalah cedera ringan.

Komentar itu memicu ketakutan di antara basis penggemar Arsenal bahwa salah satu pemain terpenting mereka akan absen, tetapi Partey terlihat ikut latihan pada Kamis. Hal yang sama tidak berlaku untuk Saliba, yang absen dalam pertandingan liga terakhir The Gunners melawan Crystal Palace karena cedera punggung.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement