Jumat 31 Mar 2023 15:57 WIB

Batal Selenggarakan Piala Dunia U-20, Jokowi akan Undang Timnas Indonesia U-20

Pertemuan Presiden dan timnas U-20 akan digelar dalam dua hari mendatang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (31/3/2023).
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (31/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang tim nasional (timnas) U-20 setelah Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pertemuan tersebut akan digelar dalam dua hari mendatang.

"Yang pasti tentu disampaikan tadi Presiden juga akan mengundang timnas U-20 dalam satu, dua hari ini. Tentu ada mekanisme dari Istana yang akan melakukan itu," ujar Erick saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Erick mendapatkan instruksi untuk membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. "Bapak Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera disampaikan kepada FIFA," jelasnya.

Jokowi juga menginstruksikannya untuk segera kembali bertemu dengan FIFA agar Indonesia tetap bisa menjadi bagian dari anggota FIFA. Menurutnya, Jokowi tak ingin Indonesia terkucilkan dari peta persepakbolaan dunia.

"Yang kita tahu FIFA sendiri total members-nya ada 216 dari berbagai negara, salah satunya kita. Sehingga bisa diartikan bahwa Presiden tidak mau kita terkucilkan dari peta persepakbolaan dunia," kata Erick.

Karena itu, Erick akan memastikan transformasi sepak bola Indonesia benar-benar dilakukan. Selain itu, ia juga menegaskan akan terus berupaya agar Indonesia bisa terhindar dari sanksi FIFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement