Sabtu 01 Apr 2023 13:05 WIB

Verstappen Kembali Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Ketiga GP Australia

Verstappen mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17,565 detik.

Pembalap Red Bull Max Verstappen dalam sesi latihan bebas GP Australia di Albert Park, Melbourne.
Foto: AP Photo/Asanka Brendon Ratnayake
Pembalap Red Bull Max Verstappen dalam sesi latihan bebas GP Australia di Albert Park, Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia Max Verstappen (Red Bull) kembali menunjukkan dominasi kuatnya pada sesi latihan bebas (FP) ketiga untuk Grand Prix Australia, Sabtu (1/4/2023). Dikutip dari statistik resmi Formula 1, Verstappen mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17,565 detik.

Ia berada di depan Fernando Alonso (Aston Martin) yang sejauh ini konsisten berada di tiga besar, dengan selisih waktu tipis dari sang pembalap Belanda yakni 0,162 detik.

Baca Juga

Meski Red Bull masih tampil tegas dan cepat, Sergio Perez harus puas finis di urutan keenam lantaran mobil yang ia kendarai memiliki berbagai masalah. Menurut laporan AFP, Perez masih berada di garasi tim saat mekanik memperbaiki mobilnya selama 20 menit dalam sesi yang berlangsung selama satu jam.

Ketika dia akhirnya muncul sebagai pembalap terakhir yang keluar boks, Perez tak mampu berpacu dengan cepat dan stabil. Ia bahkan sempat tergelincir saat mencoba melakukan putaran cepat.

Di sisi lain, Esteban Ocon dari Alpine mampu memberikan kejutan dengan finis di urutan ketiga, tepat di depan George Russell (Mercedes) dan rekan satu tim Ocon, Pierre Gasly. Mereka masing-masing terpaut 0,373 detik, 0,390 detik, dan 0,529 detik dari Verstappen.

Lebih lanjut, Carlos Sainz dari Ferrari berada di urutan ketujuh, tetapi rekan setimnya yaitu Charles Leclerc, berakhir mengecewakan di urutan ke-13.

Selain itu, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes) berada di urutan kedelapan. Ada pula Lance Stroll (Aston Martin) menempati urutan kesembilan, dengan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) melengkapi 10 besar.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement