Sabtu 01 Apr 2023 19:10 WIB

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Shin Tae-Yong: Timnas U-20 akan Dibubarkan

Shin sangat menyayangkan Piala Dunia U-20 batal dan Indonesia tidak bisa berlaga.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan pelatih tim nasional Indonesia U20 Shin Tae-yong di sela latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Presiden Joko Widodo berbincang dengan pelatih tim nasional Indonesia U20 Shin Tae-yong di sela latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas sepak bola U-20 Shin Tae-Yong menyebut bahwa skuad asuhannya akan dibubarkan menyusul batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kabar tersebut disampaikan oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu setelah menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain, tim yang dipersiapkan (untuk) Piala Dunia U-20 kemarin. Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan-pertandingan timnas, dan melihat perkembangan yang baik. Tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia tidak bisa digelar, dan (kita) tidak bisa ikut," kata pelatih Shin setelah memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga

Shin merupakan sosok yang mendorong penggunaan pemain naturalisasi agar dapat mendongkrak prestasi tim Garuda. Terkini, Indonesia sedang melakukan naturalisasi untuk dapat merekrut tiga pemain muda asal Belanda yakni Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivan Jenner. Ketiga pemain itu diproyeksikan untuk memperkuat Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang urung digelar di tanah air.

Meski demikian, pelatih Shin menyatakan belum mengetahui seperti apa masa depan ketiga pemain naturalisasi tersebut, setelah Piala Dunia U-20 tidak jadi dimainkan.

"Jujur saja belum ada laporan apa-apa tentang pemain naturalisasi seperti apa. Tetapi saya berharap ketiga pemain ini tetap jadi Warga Negara Indonesia untuk memperkuat skuad timnas Indonesia," tutupnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement