Sabtu 01 Apr 2023 22:00 WIB

Grealish Minta Man City Tampil All Out Hingga Akhir Musim Setelah Permak Liverpool

Grealish nilai Man City tampil baik lawan Liverpool di babak pertama meski minim gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Jack Grealish  berselebrasi setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Jack Grealish berselebrasi setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester City Jack Grealish mengapresiasi kemenangan timnya 4-1 atas Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Ia memuji timnya yang tampil prima, terutama paba babak kedua.

"Brilian. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Liverpool dan yang pertama setelah jeda internasional selalu berat," kata Grealish purnalaga dikutip BBC Sports.

 

City sempat tertinggal gol lebih dulu oleh Liverpool. The Reds membobol gawang the Citizens lewat Mohamed Salah pada menit ke-17. Namun hanya bertahan 10 menit, Julian Alvarez menyamakan skor.

 

Memasuki interval kedua. permainan City lebih terorganisasi. Meski tanpa Haaland, lini depan City tampil begitu padu.

 

Hasilnya City memborbadir gawang the Anfield Gank lewat Kevin De Bruyne, Gundogan, sebelum Grealish menutup pesta kemenangan tuan rumah menjadi 4-1.

 

Grealish mengeklaim sejatinya City bermain baik sejak menit awal pertandingan. Kesabaran membawa hasil positif.

 

"Saya pikir kami bagus di babak pertama terlepas dari gol. Ketika turun minum pelatih mengatakan agar kami tetap menjaga tempo permainan dan hasilnya pada babak kedua kami mampu mencetak gol untuk membawa kemenangan," kata Grealish.

 

 

Pemain berusia 27 tahun kini memperingatkan rekan setimnya agar terus menunjukkan performa terbaik hingga pengujung musim demi bisa menjegal asa Arsenal mengangkat trofi Liga Inggris.

 

"Arsenal adalah tim hebat, itu ada di tangan mereka jadi kami harus terus melakukan apa yang kami bisa untuk mengejar mereka!" kata dia.

 

Dengan tambahan tiga poin, City mengantongi nilai 64 terpaut lima angka dari Arsenal di kursi pertama klasemen Liga Inggris. 

 

Sedangkan Liverpool tertahan di kursi keenam dengan koleksi angka 42. Posisi mereka terancam digusur oleh Brighton and Hove Albion pun Brentford yang memiliki poin sama.

 

Pasukan Guardiola selanjutnya akan bersua tim papan bawah Southampton di Stadion St Mary's pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement