Ahad 02 Apr 2023 00:24 WIB

Hajar Leeds United 4-1, Arsenal Jaga Jarak Aman dari Man City

Arsenal unggul delapan angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal  Gabriel Jesus melakukan selebrasi dengan rekan setimnya mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leeds United di Stadion Emirates di London, Sabtu (1/4/2023).
Foto: .AP Photo/Kin Cheung
Pemain Arsenal Gabriel Jesus melakukan selebrasi dengan rekan setimnya mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leeds United di Stadion Emirates di London, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal meraih hasil positif saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Gunners unggul 4-1 atas the Whites di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. 

Hasil ini membuat anak asuh Arteta mantap di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 72 poin, Odegaard dkk, unggul delapan angka dari Manchester City di peringkat kedua. City masih memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.
 
Kurang dari  satu menit laga berjalan, Leeds langsung menebar ancaman. Penggawa kubu tamu, Jack Harrison melepaskan tembakan tepat sasaran. Upaya Harrison ditepis Aaron Ramsdale.
 
Pada menit ke-10, Arsenal mendapat peluang perdana. Granit Xhaka mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti lawan. Bola yang datang, disambar Gabriel Jesus dengan sundulan, melambung di atas mistar gawang the Whites.
 
Tuan rumah terus mendominasi. Anak asuh Mikel Arteta gencar menekan. Mereka mengalirkan bola dari kaki ke kaki, mengurung pertahanan Leeds.
 
Tim tamu hanya mengandalkan serangan balik. Cara ini terbukti efektif. Luis Sinisterra nyaris memperdaya Ramsdale dari jarak dekat, meski pada akhirnya ia dinyatakan offside pada menit ke-22.
 
Memasuki setengah jam laga berjalan, the Whites lebih berani menekan tinggi. Skuad polesan Javi Garcia, benar-benar merepotkan the Gunners. 
 
Pada menit ke-30, penyerang Leeds, Crysencio Summerville memasuki kotak penalti lawan. Ia mendapat ruang tembak yang cukup. Sepakannya masih bisa ditangkap kiper Arsenal.
 
Petaka menimpa kubu tamu dua menit berselang. Bek the Whites, Luke Ayling menjatuhkan Gabriel Jesus di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih.
 
Jesus sendiri yang menjadi algojo. Ia menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan pria Brasil itu pada menit ke-35, tak mampu diantisipasi Illan Meslier.
 
Pada sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum. 
 
Dua menit selepas jeda, the Gunners menjauh. Adalah Ben White yang mencatatkan namanya di papan skor. White menaklukkan kiper lawan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan terukur Gabriel Martinelli.
 
Pada menit ke-55, Gabriel Jesus menambah keunggulan Arsenal. Ia dengan jeli menyambut umpan tarik Leandro Trossard. Publik Emirates semakin bergemuruh.
 
Tersengat situasi demikian, Leeds merespon. Pada menit ke-76, the Whites memperkecil ketertinggalan. Tembakan keras Rasmus Nissen merobek gawang the Gunners.
 
Rupanya Arsenal tak memberikan tim tamu berkebang. Sekitar sembilan menit berselang, Granit Xhaka, merobek jala lawan. Ia menyambut umpan lambung Martin Odegaard dengan sundulan, menggetarkan jala Meslier. SKor 4-1 bertahan hingga laga usai.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement