Ahad 02 Apr 2023 22:24 WIB

Karim Benzema Cetak Hat-trick di Babak Pertama Lawan Valladolid

Benzema mencetak trigol hanya dalam waktu enam menit di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus raharjo
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid tampil trengginas saat menjamu Valladolid pada pekan ke-27 La Liga di Santiago Bernabeu, Ahad (2/4/2023) malam. Tim tuan rumah memimpin dengan skor 4-0 di babak pertama.

Keempat gol, disarangkan bomber andalan mereka Karim Benzema dan Rodrygo. Benzema sukses mencetak hat-trick dalam waktu enam menit dengan gol-gol yang spektakuler.

Baca Juga

Penting bagi Real Madrid untuk mengamankan poin penuh pada laga ini demi memerpendek jarak dengan Barcelona yang memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan 71 poin. Saat ini Madrid mengumpulkan 56 poin sebelum pertandingan berlangsung.

Pada jalannya laga, Valladolid sempat memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Tim tamu menjadi yang pertama mendaratkan tembakan ke gawang Real Madrid dalam pertandingan ini, tetapi upaya Plata dari tepi kotak penalti kurang bertenaga, dan Courtois melakukan penyelamatan yang nyaman.

Madrid memiliki peluang di menit kelima saat Tchouameni menerima umpan tendangan sudut dari Kroos. Pemain berkebangsaan Prancis itu mampu melompat lebih tinggi dari untuk menyundul bola. Namun, usahanya hanya meleset melewati tiang dekat.

Di menit ke-16, dua upaya dari Benzema dan Vazquez diblok di dalam dan di sekitar kotak penalti Valladolid. Tapi Madrid mulai mengontrol permainan. Tuan rumah pun akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-22, Rodrygo dengan tenang melesatkan bola ke gawang saat menerima umpan dari Asensio di kotak penalti. Dia mengambil satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan. Skor 1-0 untuk Madrid.

Tiga menit berselang, Madrid hampir menggandakan keunggulan. Lagi-lagi peluang dimiliki Rodrygo, tapi kali ini tembakan kaki kanannya berhasil diselamatkan dengan baik oleh Asenjo. Tampaknya, keunggulan satu angka tak menyurutkan serangan Madrid ke area bertahan Valladolid.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-29. Benzema menambah jumlah golnya yang luar biasa musim ini. Umpan silang Vinicius berhasil diterima Benzema yang menyesuaikan tubuhnya dengan membungkuk rendah untuk menyundul ke gawang yang kosong. Skor 2-0 untuk pasukan Ancelotti.

Di menit ke-32, Madrid memperlebar kedudukan mereka. Kerja sama Vinicius dan Benzema membuahkan gol ketiga untuk tim mereka dengan bantuan dari Rodrygo. Benzema melepaskan tembakan melengkung ke sudut atas dari tepi kotak penalti. Gol itu adalah gol yang spektakuler untuk membawa Madrid unggul 3-0.

Benzema menggila di pertandingan ini. Pemain Prancis itu mencetak hat-trick dalam waktu enam menit. Gol ketiganya hari ini dilakukan dengan gaya, di mana ia melepaskan tembakan akrobatik salto saat menerima umpan silang dari Rodrygo. Valladolid membiarkan Benzema tidak terkawal, dan dia menghukum mereka dengan gol yang menakjubkan. Skor 4-0 untuk Madrid.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba, Eder Militao, Lucas Vazquez; Marco Asensio, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema (C), Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Valladolid (3-5-2): Sergio Asenjo; Jawad El Yamiq, Joaquin Fernandez, Ivan Fresneda; Lucas Rosa, Monchu, Martin Hongla, Roque Mesa (C), Luis Perez; Sergio Leon, Gonzalo Plata.

Pelatih: Jose Martin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement