Ahad 02 Apr 2023 23:23 WIB

Livescore; Babak Pertama, Newcastle Vs MU Tanpa Gol

Marcus Rashford tampak kesulitan menusuk ke area penatli Newcastle.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United kontra Manchester United bermain imbang 0-0 pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James’ Park, Ahad (2/4/2023) malam WIB. Kedua tim tampak kesulitan mencuri gol karena bermain disiplin di lini pertahanan.

Newcastle mendapatkan peluang emas ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Tembakan Longstaff yang menyambut passing sundulan dari Isak diblok. Permainan berlangsung dengan tempo cepat. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim.

Baca Juga

Pada menit ke-16, tuan rumah melakukan dua kali percobaan yang mengancam pertahanan MU. Namun tembakan Isak dan Willock berhasil digagalkan pemain MU. Willock, Maximin, Longstaff adalah pemain menonjol dari kubu The Magpies di laga ini.

Pertahanan rapat Newcastle membuat serangan MU cukup kesulitan untuk menembus area penalti. Pada menit ke-33, sebuah peluang emas tercipta melalui Dalot yang mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Newcastle. Namun tembakannya dengan mudah ditangkap oleh Nick Pope.

Pada menit ke-38, melalui skema serangan balik cepat, Newcastle nyaris menciptakan gol. Longstaff yang mendapatkan ruang tembak gagal memanfaatkan peluang. Pasalnya, tembakannya dari luar kotak penalti melebar tipis ke sisi kanan gawang MU.

Willock juga mempunyai peluang emas ketika mendapatkan ruang tembak bebearpa menit kemudian. Melalui skema serangan cepat, Saint-Maximin yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan MU memberikan umpan kepada Willock di sisi kiri. Namun tembakannya melambung.

Sementara Marcus Rashford tampak kesulitan menusuk ke area penatli Newcastle karena mendapatkan pengawalan ketat. Beberapa kali upayanya berhasil dipatahkan oleh Kieren Trippier dan kawan-kawan. Hingga turun minum tak ada gol tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement