Senin 03 Apr 2023 00:21 WIB

Livescore Hasil Liga Primer Inggris; MU Tenggelam di Markas Newcastle United

MU kecolongan dua gol lewat sundulan kepala pemain-pemain lawan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alexander Isak (atas) dari Newcastle United FC beraksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Newcastle, Inggris, (02/04/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexander Isak (atas) dari Newcastle United FC beraksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Newcastle, Inggris, (02/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James’ Park, Ahad (2/4) malam WIB. Ia menggusur posisi MU yang sekarang ini harus turun ke urutan keempat dengan poin sama dengan Newcastle yakni 50 poin. 

Newcastle mendapatkan peluang emas ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Tembakan Longstaff yang menyambut passing sundulan dari Isak diblok. Permainan berlangsung dengan tempo cepat. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim.

Baca Juga

photo
Marcel Sabitzer dari Manchester United (kiri), mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United, di stadion St. James Park di Newcastle, Inggris, Minggu, (02/04/2023). - (AP Photo/Jon Super)

Pada menit ke-16, tuan rumah melakukan dua kali percobaan yang mengancam pertahanan MU. Namun tembakan Isak dan Willock berhasil digagalkan pemain MU. Willock, Maximin, Longstaff adalah pemain menonjol dari kubu The Magpies di laga ini.

Pertahanan rapat Newcastle membuat serangan MU cukup kesulitan untuk menembus area penalti. Pada menit ke-33, sebuah peluang emas tercipta melalui Dalot yang mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Newcastle. Namun tembakannya dengan mudah ditangkap oleh Nick Pope.

Pada menit ke-38, melalui skema serangan balik cepat, Newcastle nyaris menciptakan gol. Longstaff yang mendapatkan ruang tembak gagal memanfaatkan peluang. Pasalnya, tembakannya dari luar kotak penalti melebar tipis ke sisi kanan gawang MU.

Willock juga mempunyai peluang emas ketika mendapatkan ruang tembak bebearpa menit kemudian. Melalui skema serangan cepat, Saint-Maximin yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan MU memberikan umpan kepada Willock di sisi kiri. Namun tembakannya melambung.

 

Sementara Marcus Rashford tampak kesulitan menusuk ke area penatli Newcastle karena mendapatkan pengawalan ketat. Beberapa kali upayanya berhasil dipatahkan oleh Kieren Trippier dan kawan-kawan. Hingga turun minum tak ada gol tercipta.

Tak ada pergantian pemain dari kedua di awal babak kedua. Dua tim tetap mempertontonkan permainan cepat. Dua menit babak kedua berlangsung, Newcastle mendapatkan peluang lewat sundulan Fabian Schar namun melebar ke kiri pertahanan gawang MU.

The Magpies konsisten dengan permainan disiplin di lini pertahanan yang menyebabkan Setan Merah kesulitan menciptakan peluang. Percobaan Antony pada menit ke-56 masih belum mampu membahayakan gawang Pope.

Ten Hag melakukan penyegaran di lini serang. Ia menarik keluar Antony yang digantikan Jadon Sancho dan Wout Weghorst digantikan Antony Martial. Namun justru tiga menit setelah pergantian, Newcastle justru menjebol gawang MU pada menit ke-65 lewat sundulan jarak dekat Willock menyambut umpan Saint-Maximin yang memberikan passing sundulan.

Unggul satu gol, Newcastle juga melakukan penyegaran dengan menarik keluar Saint-Maximin yang digantikan dengan Joelinton. Kemudian Anthony Gordon menggantikan Jacob Murphy sesaat setelah gol tercipta.

MU meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-72, tembakan Sabitzer diblok oleh pemain Newcastle. Martial juga nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-81 ketika tembakannya berhasil diblok. 

Usaha MU untuk menyamakan kedudukan kian sulit ketika Callum Wilson menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-88. Dan gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement