Senin 03 Apr 2023 19:28 WIB

Leicester Tertarik Datangkan Graham Potter

Sebelumnya, Leicester berpisah dengan Brendan Rodgers atas kesepakatan bersama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Graham Potter akhirnya dipecat sebagai pelatih Chelsea pada awal April 2023.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Graham Potter akhirnya dipecat sebagai pelatih Chelsea pada awal April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City dilaporkan tertarik mempekerjakan Graham Potter sebagai pelatih. Kebetulan Potter belum lama ini dipecat oleh Chelsea. Leicester juga berpisah dengan Brendan Rodgers atas kesepakatan bersama.

Potter hanya bekerja beberapa bulan di Stamford Bridge untuk menggantikan Thomas Tuchel. Namun perjalanannya di Chelsea tak berjalan mulus sehingga harus kehilangan pekerjaannya. Kendati demikian, situasi Leicester yang juga tengah mencari pelatih bisa membuat Potter tak akan lama menganggur.

Baca Juga

Menurit Per The Mail, dilansir dari Tribalfootball, Senin (3/4/2023) Leicester tertarik kepada mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu. Tetapi tampaknya pelatih muda asli Inggris itu kemungkinan akan memilih istirahat sejenak setelah melalui masa sulit di Chelsea

Potter memulai kariernya sebagai pelatih ketika menjadi pelatih kepala Ostersund pada Januari 2011. Pada 2018 ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih Swansea City. Pada Mei 2019, Brighton mengontraknya.

Di Brighton ini, nama Potter mencuat ke permukaan. Dia sukses membawa permainan Brighton menarik ditonton dan seringkali menyulitkan tim-tim besar. Chelsea kemudian merekrutnya setelah memecat Tuchel.

Tetapi ekspektasi Chelsea di luar harapan terhadap Brighton. Potter gagal membawa the Blues bersaing di papan atas. Peluang Chelsea tampil di Liga Champions sangat kecil.

Sementara Leicester juga harus berpisah dengan Rodgers setelah the Foxes kesulitan keluar dari keterpurukan. Meski demikian, Rodgers dipandang sebagai salah satu pelatih tersukses klub karena mempersembahkan dua gelar, yakni Piala FA dan Community Shield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement