Selasa 04 Apr 2023 16:50 WIB

Jelang Bigmatch Chelsea vs Liverpool, Data Fakta Ini Tunjukkan Laga akan Berjalan Ketat

Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh partai tandang terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Mohamed Salah memprotes wasit Simon Hooper setelah menerima kartu kuning dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Mohamed Salah memprotes wasit Simon Hooper setelah menerima kartu kuning dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi sebuah bigmatch berlangsung dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Chelsea bertemu Liverpool.

The Blues bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB. Duel dua raksasa terluka.

Baca Juga

Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama sedang merana. Mereka lebih akrab dengan hasil buruk di liga domestik. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini.

 

5 Chelsea dan Liverpool selalu bermain imbang dalam lima pertemuan terakhir di berbagai kompetisi. Hasil di sesi adu penalti, tidak dihitung.

 

3 Chelsea dan Liverpool selalu bermain imbang dengan skor 0-0 dalam tiga pertemuan terakhir di berbagai ajang. Hasil di sesi adu penalti, tidak dihitung.

 

2 Chelsea tak bisa meraih kemenangan dalam dua partai terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Chelsea hanya tiga kali meraih kemenangan dalam 11 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya the Blues merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di empat pertandingan.

 

2 Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam sembilan partai terakhir di Liga Primer. Selebihnya the Blues tiga kali tumbang, dan empat duel berkesudahan imbang.

 

2 Chelsea selalu kebobolan dua gol dalam dua partai kandang terakhir di pentas Liga Primer.

 

4 Liverpool tak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhir ke Stamford Bridge. Selama periode tersebut, the Reds meraih kemenangan dan mendapat hasil imbang, masing-masing di dua pertandingan.

 

2 Liverpool hanya dua kali mengalami kekalahan dalam 12 kunjungan terakhir ke markas Chelsea. Selebihnya the Reds meraih enam kemenangan dan empat duel berkesudahan imbang.

 

Minimal mencetak dua gol, maka jumlah gol Liverpool saat bertandang ke markas Chelsea mencapai angka 100. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

 

2 Liverpool selalu mencetak dua gol dalam tiga laga away terakhir ke kandang Chelsea di pentas Liga Primer.

 

350 Jika diturunkan, Jordan Henderson akan mencatat penampilan ke-350 bersama Liverpool. Ia pemain ke-22 yang mencapai rekor tersebut, dalam sejarah klub kota pelabuhan itu.

 

61 Di era Liga Primer, kedua tim sudah bertemu 61 kali. Liverpool meraih 23 kemenangan. Chelsea unggul di 21 partai. Sisanya 17 duel berkesudahan imbang.

 

3 Liverpool selalu kalah dalam tiga partai terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, the Reds hanya mencetak satu gol, dan kebobolan enam gol.

 

1 Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh partai tandang terakhir, di liga domestik. Selebihnya the Reds lima kali mengalami kekalahan, dan sekali bermain imbang.

 

4 Liverpool empat kali gagal mencetak gol dalam enam partai tandang terakhir, di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement