Selasa 04 Apr 2023 16:52 WIB

Penyerang Muda Argentina Ini Ungkap Kehangatan Cristiano Ronaldo

Matias Soule pernah berlatih bersama Ronaldo di Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain muda Juventus Matias Soule (kiri). Soule mengungkapkan kehangatan Cristiano Ronaldo kepada dirinya ketika berlatih bersama saat masih sama-sama membela Juventus.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain muda Juventus Matias Soule (kiri). Soule mengungkapkan kehangatan Cristiano Ronaldo kepada dirinya ketika berlatih bersama saat masih sama-sama membela Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang muda asal Argentina, Matias Soule, mengungkapkan kehangatan Cristiano Ronaldo kepada dirinya ketika berlatih bersama saat masih sama-sama membela Juventus. Soule bergabung dengan skuad Nyonya Tua pada Januari 2020 dari tim muda Velez Sarsfield dengan bayaran 2,5 juta euro.

Ronaldo meninggalkan Juventus pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2021. Soule yang berusia 16 tahun ketika bergabung dengan Juvantus memang tidak sering berlatih bersama dengan Ronaldo di tempat latihan. Namun ada momen spesial di pramusim saat ia mempunyai kesempatan melakukan percakapan langsung.

Baca Juga

"Di pramusim pertama yang saya lakukan dengan tim utama, dia ada di sana. Kami membicarakan segalanya, seolah-olah dia adalah sepupu atau saudara laki-laki saya,” ujar Soule dilansir dari Sportskeeda, Selasa (4/4/2024).

Debut senior Soule untuk Juve datang ketika Bianconeri menang 2-0 atas Salernitana di Serie A Italia pada 30 November 2021 atau tiga bulan setelah kepergian Ronaldo. Soule mencetak satu gol dalam 19 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi, 17 di antaranya pada musim ini.

Soule dipanggil ke skuad senior timnas Argentina untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uruguay dan Brasil pada November 2021. Meskipun tidak masuk ke dalam skuad saat pertandingan, namun ia mendapatkan banyak pengalaman berlatih bersama Lionel Messi, Rodrigo De Paul, dan Lautaro Martinez.

Ronaldo kini berseragam klub Arab Saudi Al-Nassr. Ia diperkirakan akan memimpin tim ketika melawat ke markas Hofuf. Pemain 38 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung pada Januari 2023. Tetapi dalam tiga pertandingan terakhir, Ronaldo hanya mencatatkan satu gol.

Al-Nassr saat ini mengumpulkan 49 poin dari 21 pertandingan dan tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Al-Ittihad dengan hanya sembilan pertandingan tersisa. Pasukan besutan Rudi Garcia sadar di sisa musim ini harus menghindari kesalahan sekecil apapun jika ingin terus menjaga asa meraih gelar Liga Pro Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement