Rabu 05 Apr 2023 09:50 WIB

Luis Milla Puas Lihat Pasukannya Bermain Agresif di Babak Kedua Lawan Persis Solo

Persib sebenarnya sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib Bandung David da Silva merayakan gol pada laga antara Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/4/2023).
Foto: Persib Official
Striker Persib Bandung David da Silva merayakan gol pada laga antara Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkapkan para pemain bermain agresif di babak kedua melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/3/2023). Hasilnya, Maung Bandung memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, Persib sempat tertinggal 0-1 lewat gol yang dilesakkan pemain Persis Solo Jaime lewat tendangan bebas di menit ke 26. Namun, pemain Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit tambahan di babak pertama lewat gol penalti David Da Silva.

Baca Juga

Pada babak kedua, Persib berhasil menambah keunggulan lewat gol David Silva di menit 63 dan gol Frets Butuan di menit ke 80. Persib Bandung berhasil membawa tiga poin.

"Pertama saya sangat senang dengan tim yang bisa memenangkan pertandingan tapi saya sedih kondisi di tribun sehingga terjadi kericuhan yang menyebabkan pertandingan sempat terhenti," ujar Luis Milla saat sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (4/3/2023) malam.

Ia mengatakan, para pemain bermain agresif melawan Persis Solo di babak kedua. Mereka bermain bola dari kaki ke kaki, bermain bola panjang dan menunjukkan karakter agresif yang sempat tidak terlihat melawan Persija Jakarta.

"Terlihat bagaimana pemain menunjukan karakter dan berujung kemenangan," katanya.

Pemain tengah Frets Butuan mengaku para pemain berhasil keluar dari tekanan pemain Persis Solo meski sempat tertinggal 0-1. Ia mengatakan salah satu yang membuat pemain bermain agresif karena motivasi dari seluruh pelatih kepada pemain.

"Ada motivasi dari pelatih semua coach. Pelatih selalu dukung saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement