Rabu 05 Apr 2023 16:44 WIB

Kapten: Dalam Hal Mentalitas, Liverpool Tunjukkan Reaksi Positif di Markas Chelsea

Sejatinya, Liverpool benar-benar sangat labil musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Jordan Henderson bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris,  Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Liverpool Jordan Henderson bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson bereaksi setelah timnya jumpa tuan rumah Chelsea FC dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0.

Kedua kubu dalam situasi yang rumit. Henderson fokus pada sepak terjang the Reds. Ia dan rekan-rekan berjuang dalam setiap perebuatan bola.

Baca Juga

Namun, beberapa kali mereka dalam tekanan. Hal yang lumrah. The Blues juga memiliki amunisi berkelas dan bermain di depan penggemar sendiri.

"Dengan kualitas individu mereka, mereka memiliki peluang dan kami terus berusaha. Sulit untuk menilai langsung setelah pertandingan, tetapi saya merasa reaksinya positif dalam hal mentalitas, sikap, untuk bekerja satu sama lain dan seperti yang saya katakan (kami) mungkin kekurangan sedikit kualitas di sepertiga akhir," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya.

Liverpool terus menunjukkan inkonsistensi. Terkadang, dalam sebuah pertandingan the Reds trengginas. Contoh nyata ketika melibas Manchester United, 7-0 di Anfield.

Liverpool juga satu-satunya tim yang bisa menang di markas Newcastle musim ini. Namun tak jarang, the Reds terkapar. Anak asuh Jurgen Klopp kesulitan menghadapi tim seperti Wolverhampton Wanderers, Brighton and Hove Albion, serta Brentford FC.

Pada akhir pekan lalu, klub kota pelabuhan ini mengalami hari yang berat. Rival abadi Everton itu takluk 1-4 dari Manchester City di Stadio Etihad. Sebuah pukulan telak untuk Mohamed Salah dkk.

"Musim ini tidak brilian, tetapi kami harus terus berjuang sampai akhir dan melihat ke mana kami akan pergi," ujar Henderson.

Liverpool gagal menang di tiga pertandingan terakhir di liga domestik. Dua di antaranya berujung kekalahan. Kini the Reds tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara. 

Asa menuju zona empat besar semakin sulit dipenuhi. Klopp yang biasanya optimistis, kebingungan menjelaskan peluang timnya merebut tiket Liga Champions musim depan.

"Saya tidak tahu apakah ada peluang untuk menembus empat besar. Agar itu terjadi, kami harus memenangkan semua pertandingan, dan tim lain di atas kami, harus mengalami banyak kekalahan (di sisa musim ini)," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Berikutnya, Liverpool berhadapan dengan Arsenal. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (9/4/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement