Kamis 06 Apr 2023 07:48 WIB

Ancelotti Puji Bomber Muslim Madrid Ini Seusai Hattrick ke Gawang Barcelona

Kinerjanya membuat Madrid mampu membantai Barcelona di Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Karim Benzema mencetak gol ketiganya ke gawang Barcelona pada semifinal leg kedua Copa Del Rey di Cam Nou, Kamis (6/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Karim Benzema mencetak gol ketiganya ke gawang Barcelona pada semifinal leg kedua Copa Del Rey di Cam Nou, Kamis (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Karim Benzema kembali mencetak hatrrick untuk Real Madrid. Kali ini ke gawang Barcelona.

Madrid menang 4-0 atas Barca pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/23 di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Dengan demikian, El Real melaju ke partai puncak.

Baca Juga

Vinicius membuka keunggulan kubu tamu pada injury time babak pertama. Selepas jeda, si putih mengamuk. Semua gol Los Blancos berikutnya, tercatat atas nama Benzema.

"Pekerjaan selama jeda internasional membantunya. Dia menemukan kondisi terbaiknya lagi. Dengan kualitas yang dia miliki, dia pasti membuat perbedaan," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang dijelaskan Ancelotti. Performa Benzema terus mengalami peningkatan. Persis seperti di masa jayanya

Beberapa hari lalu, sang penyerang digdaya saat Madrid menggulung Real Valladolid di pentas La Liga Spanyol. Saat itu, eks Olympique Lyon ini juga mencetak hattrick. Kini Barca menjadi korban.

"Dia masih salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ketika dia dalam kondisi yang baik, dia membuat perbedaan," ujar Ancelotti.

Secara keseluruhan, Don Carlo puas melihat performa anak asuhnya. Awalnya mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan. Namun setelah gol pertama, semuanya menjadi lebih mudah.

El Real mendapatkan angin segar. Berkali-kali para penggawa Los Blancos berkreasi di lini belakang Blaugrana. Hingga akhirnya jala sang rival terus bergetar.

Ini kemenangan tandang terbaik Real Madrid di markas Barcelona dalam 60 tahun terakhir. Ini juga merupakan kemenangan pertama Madrid atas Barca, setelah Benzema dan rekan-rekan selalu kalah di tiga El Clasico sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement