Kamis 06 Apr 2023 13:14 WIB

Samai Rekor Andy Cole di MU, Rashford Juga Segera Lewati Pencapaian Ibrahimovic, Apa Saja?

Rashford berusia 25 tahun tapi sudah 348 kali membela MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. Marcus Rashford kembali menjadi pahlawan Manchester United. Teranyar, ia mencetak gol tunggal kemenangan United atas Brentford FC dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/20223.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. Marcus Rashford kembali menjadi pahlawan Manchester United. Teranyar, ia mencetak gol tunggal kemenangan United atas Brentford FC dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/20223.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford kembali menjadi pahlawan Manchester United. Teranyar, ia mencetak gol tunggal kemenangan United atas Brentford FC dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/20223.

MU unggul 1-0 atas the Bees di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Tampil di markas sendiri membuat skuad polesan Erik ten Hag menekan sejak awal. Gol tuan rumah tercipta pada menit ke-27.

Baca Juga

Kerja sama melibatkan tiga pemain setan merah di lini pertahanan lawan. Dimulai dari Antony Matheus dos Santos yang mengirimkan umpan lambung ke Marcel Sabitzer. Setelahnya Sabitzer meneruskan bola dengan sundulan, ke arah Rashford. Nama terakhir lantas menggetarkan jala lawan melalui sepakan keras jarak dekat.

"Dengan gol tersebut, Rashford menyamai rekor 121 gol Andy Cole (di MU)," demikian laporan yang dikutip dari livesoccertv.com.

Cole hanya membutuhkan 275 pertandingan untuk mencapai angka ini. Sementara Rashford sampai mentas di 348 laga agar sejajar dengan seniornya. Jebolan akademi United itu terlambat panas.

Ia seakan mencapai peak performance pada musim ini. Rashford hanya membutuhkan satu gol lagi untuk melewati pencapaian Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak United dalam satu musim, sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Jumlah gol yang bersangkutan sudah mencapai angka 28.

Belum berhenti sampai di situ. Ia 11 kali merobek gawang lawan di pentas Liga Primer, setelah Piala Dunia 2022. Ten Hag pun mengeluarkan pujian untuk andalan timnya tersebut. 

Sang arsitek menilai, penyerang 25 tahun itu termasuk pesepak bola serba bisa di lini depan. Seseorang yang piawai ditempatkan di berbagai posisi.

"Dia memainkan permainan yang sangat bagus. Saya pikir dia sangat versatile. Kami menggunakannya sebagai target man, tapi juga kadang melebar," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Secara keseluruhan, Ten Hag puas melihat performa pasukannya. Menurutnya, tidak mudah menghadapi tim seperti Brentford. Kubu tamu berkali-kali mengubah pendekatan demi meredam tekanan the Red Devils.

MU naik ke posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 53 poin, the Red Devils unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement