Kamis 06 Apr 2023 15:20 WIB

Antar Madrid Cukur Barca di Camp Nou, Carvajal Sebut Sebagai Kemenangan Spesial

Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain Real Madrid Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, mengakui, kemenangan Los Blancos, 4-0, di markas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, menjadi torehan baru dalam kariernya. Kemenangan itu pun menjadi torehan spesial Carvajal selama tampil di laga El Clasico.

Untuk pertama kalinya sejak bergabung bersama Los Blancos pada 2013 silam, Carvajal akhirnya mengantarkan Madrid membawa pulang kemenangan dengan selisih hingga empat gol dari markas seteru sengitnya tersebut. Kepastian tiket final Copa del Rey pun terasa lebih manis dengan kemenangan terbesar Madrid atas Barcelona sejak 2008 silam.

''Saya tidak pernah meraih kemenangan dengan margin sebesar ini di sini (Stadion Camp Nou). Selalu spesial dan menyenangkan bisa memastikan satu tiket di babak final setelah mengalahkan salah satu rival di semifinal Copa del Rey,'' ujar Carvajal seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (6/4/2023).

Bek kanan berusia 31 tahun itu mengungkapkan, meski datang dengan kondisi agregat teringgal satu gol dari Barcelona, Madrid tidak pernah kehilangan kepercayaan diri untuk bisa memetik kemenangan. Keyakinan ini, ditambah pilihan taktik Carlo Ancelotti, akhirnya mengantarkan Madrid berpesta gol di Stadion Camp Nou.

''Kami datang ke sini dengan keyakinan bisa menang, meski berada dalam posisi tidak menguntungkan. Di sepanjang laga itu, kami tampil jauh lebih baik (dibanding Barcelona) dan layak meraih kemenangan. Pelatih juga menerapkan permainan ofensif, termasuk menempatkan Luka Modric sedikit kedepan. Kami memanfaatkan semua ruang di lini belakang mereka,'' kata bek asal Spanyol tersebut.

Datang dengan kondisi tertinggal agregat usai menyerah 0-1 pada leg pertama, Madrid akhirnya bisa membalikaan keadaan dan lolos dengan skor agregat, 4-1. Dalam laga di Stadion Camp Nou tersebut, Madrid membuka keunggulan usai mampu mencuri gol pada penghujung babak pertama.

Vinicius Junior memanfaatkan sebuah serangan balik cepat Los Blancos. Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Blancos. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol keduanya di laga ini via eksekusi penalti pada menit ke-58

Benzema pun menutup pesta Blaugrana ini dengan melengkapi torehan golnya di laga ini. Eks striker Timnas Prancis itu mencetak hattrick pada menit ke-80. Ini menjadi hattrick pertama dalam 43 tampil di laga El Clasico.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement