Jumat 07 Apr 2023 09:15 WIB

Klub Elite Liga Inggris Berebut Tanda Tangan Bek Napoli Asal Korsel

Kim baru didatangkan ke Napoli pada musim panas 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Napoli Kim Min-jae (kanan).
Foto: AP Photo/Michael Probst
Bek Napoli Kim Min-jae (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Sejumlah klub elite Liga Primer Inggris dilaporkan tertarik menebus klausul pelepasan dalam kontrak bek timnas Korea Selatan Kim Min-jae di Napoli pada musim panas 2023. Seperti diberitakan Il Mattino dikutip Football Italia, Jumat (7/4/2023), Kim memiliki klausul dalam kontraknya bersama i Partenopei yang berarti dia akan tersedia dengan biaya transfer 50 juta eueo mulai 1 Juli 2023.

Kim baru didatangkan ke Napoli pada musim panas 2022 sebagai pengganti Kalidou Koulibaly, yang hengkang ke Chelsea setelah delapan musim membela klub Italia selatan itu.

Baca Juga

Investasi Napoli untuk Kim menghabiskan hampir 20 juta euro yang dibayarkan ke klub Turki Fenerbahce. Namun, Kim langsung menunjukkan performa terbaik bersama i Vesuviani.

Namun, setelah musim yang mengesankan bareng skuad besutan Luciano Spalletti musim ini, banderol 50 juta euro dianggap murah oleh beberapa klub Liga Primer. Pemain berusia 26 tahun itu bisa tergoda untuk meninggalkan Stadion Diego Armando Maradnoa setelah hanya satu musim di sana.

Tim-tim Liga Primer yang dilaporkan serius mendapatkan servis Kim yakni Manchester United (MU), Liverpool, dan Tottenham Hotspur menurut laporan di Inggris. Semuanya dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain untuk memperkuat pertahanan pada musim panas ini.

Kim mendirikan tembok kokoh bersama Amir Rrahmani di jantung pertahanan Napoli. Mereka berdua bekerja keras dalam meredam aksi penyerang lawan, baik di sepak bola domestik Italia, maupun kompetisi Eropa. Kedua tembok itu sukses membuat pemain sekelas Mohamed Salah mati kutu.

Saat ini, Napoli menduduki puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan nilai 71, unggul 16 poin dari posisi kedua Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement