Jumat 07 Apr 2023 13:25 WIB

Rafael Leao Absen Perkuat Milan Vs Empoli

Leao mencetak dua gol ke gawang Napoli pada laga sebelumnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Rafael Leao berselebrasi setelah mencetak  gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di Naples, Italia,  Senin (3/4 2023) dini hari.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Rafael Leao berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan AC Milan, di Naples, Italia, Senin (3/4 2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang sayap Rafael Leao dikabarkan bakal absen memperkuat AC Milan saat berhadapan dengan Empoli pada lanjutan pekan ke-29 kompetisi Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB.

Leao tampil gemilang saat i Rossoneri mencatat kemenangan telak 4-0 atas pemuncak klasemen Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Pesepak bola asal Portugal itu mencetak dua gol sensasional sekaligus mengakhiri paceklik gol yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir.

Menurut Sky Sport, dilansir Football Italia, Jumat (7/4/2023), Leao diragukan tampil pada laga melawan Empoli karena kondisi kebugaran yang belum 100 persen fit, lantaran tampil penuh dalam laga kontra i Partenopei.

Dengan absennya Leao, pelatih Stefano Pioli kemungkinan akan memainkan Ante Rebic untuk memulai sebagai penyerang sayap kiri menemani Olivier Giroud dan Brahim Diaz.

Leao dipastikan mendapat waktu istirahat lebih banyak sebelum turun melawan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions pada 13 April mendatang.

Sejauh ini, Leao baru mencetak 11 gol dengan delapan assist dari 35 pertandingan membela i Diavolo Rosso.

Saat ini, Milan menempati peringkat ketiga dengan perolehan 51 poin dari 15 kemenangan, enam imbang, dan tujuh kekalahan, tertinggal empat poin dari SS Lazio di kursi kedua dan 20 angka dari Napoli di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement