Sabtu 08 Apr 2023 06:53 WIB

Jude Bellingham Segera Putuskan Klub Berikutnya

Jude Bellingham menjadi incaran banyak klub Eropa dalam beberapa bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Jude Bellingham dari Dortmund merayakan setelah memenangkan UEFA Champions League Babak 16 besar, pertandingan leg pertama antara Borussia Dortmund dan Chelsea FC di Dortmund, Jerman, 15 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Jude Bellingham dari Dortmund merayakan setelah memenangkan UEFA Champions League Babak 16 besar, pertandingan leg pertama antara Borussia Dortmund dan Chelsea FC di Dortmund, Jerman, 15 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jude Bellingham dilaporkan siap membuat keputusan tentang masa depannya dalam waktu dekat. Liverpool, Manchester United dan Real Madrid sedang memantau perkembangan masa depan Bellingham hingga sekarang ini. Ketiganya ingin memakai jasa pemain internasional Inggris tersebut.

Pemain Borussia Dortmund itu menjadi incaran banyak klub Eropa dalam beberapa bursa transfer. Dia dipandang sebagai salah satu yang terbaik saat ini. Usianya yang masih muda, membuat dia cocok dijadikan pemain jangka panjang siapapun klub yang menginginkannya.

Atas banyaknya klub yang menginginkannya, Bellingham harus segera membuat keputusan ke mana akan berlabuh atau justru tetap bertahan dengan Dortmund. Diperkirakan klub-klub besar Eropa siap mengeluarkan uang besar demi mendapatkannya musim panas ini.

Dilansir dari Express, Jumat (7/4), sebuah laporan di Jerman menunjukkan pemain 19 tahun itu telah menentukan keputusan masa depannya. Dia akan duduk bersama petinggi Dortmund untuk membahas masa depannya.

Dortmund juga tak akan menghalang-halangi Bellingham jika ingin mencari tantangan baru. Namun tanpa klausul rilis yang tertulis di dalam kontraknya, dibutuhkan biaya lebih dari 100 juta Poundsterling untuk memberikan kompensasi kepada pihak Dortmund.

Liverpool membutuhkan gelandang baru demi memperkuat skuad yang sudah lama tidak melakukan pembahruan. Lini tengah menjadi salah satu penyebab The Reds terseok-seok bersaing dengan tim papan atas lainnya. Adapun MU membutuhkan lebih banyak opsi di lini tengah.

Dan Madrid dengan para pemainya tengahnya yang sudah tua, dibutuhkan pemain yang lebih segar. Bellingham dipandang bisa menjadi pengganti Toni Kroos dan Luka Modric yang diperkirakan masanya sudah tak akan lama lagi di Santiago Bernabeu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement