Sabtu 08 Apr 2023 07:29 WIB

Ancelotti Pastikan Madrid Ingin Perbaharui Kontrak Modric dan Kroos

Kontrak Modric dan Kroos akan habis pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi bahwa Madrid ingin memperbaharui kontrak dua gelandang veterannya Luka Modric dan Toni Kroos. Dua pemain tersebut kontraknya akan habis pada musim panas ini. Ada banyak spekulasi yang berkembang tentang masa depannya.

Kroos malu-malu mengungkap tentang masa depannya setelah dia mempertimbangkan untuk pensiun. Diperkirakan faktor penentu tentang kelanjutan karirnya adalah seberapa sering dia menjadi starter di laga-laga penting.

Spekulasi juga muncul tentang masa depan Modric. Apalagi Madrid hanya menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun bagi pemainnya yang berusia di atas 30 tahun.

Berbicara jelang pertandingan melawan Villarreal, Ancelotti mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru setelah ditanya apakah dia terkejut dengan kurangnya pergerakan terkait pembaruan mereka.

Pelatih asal Italia itu mengeklaim pembicaraan sudah ada kemajuan. “Saya melihat Benzema, Kroos dan Modric sama seperti biasanya. Sepanjang musim adalah normal untuk memiliki perbedaan level, melewati momen buruk dan kemudian momen bagus. Anda harus menilai mereka berdasarkan apa yang mereka lakukan, bukan berdasarkan usia," ujar Ancelotti dilansir Football Espana, Jumat (7/4).

Ancelotti mengatakan mungkin fisik mereka tidak muda lagi. Kendati demikian, mereka dapat memberikan kontribusi yang lain. Oleh karena itu, Ancelotti mendorong ketiganya bertahan musim depan 

“Tapi tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menangani permainan seperti ketiganya. Mereka unik. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda beli di pasar mana pun," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement