Sabtu 08 Apr 2023 08:25 WIB

Napoli Kembali Moncer, Osimhen Belum Dipastikan Ikut Berlaga Akibat Cedera

Sejumlah pemain unggulan Napoli mengalami cedera

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah
Penyerang Napoli Victior Osimhen merayakan golnya (ilustrasi). Sejumlah pemain unggulan Napoli mengalami cedera
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victior Osimhen merayakan golnya (ilustrasi). Sejumlah pemain unggulan Napoli mengalami cedera

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE – Napoli kembali ke jalur kemenangan. Teranyar, I Partenopei berjaya di markas Lecce pada giornata ke-29 Serie A musim 2022/23. 

Skuad polesan Luciano Spalletti unggul 2-1 atas I Salentini di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Hasil ini membuat pasukan biru langit kokoh di singgasana. Terpenting, Giovanni Di Lorenzo dan rekan-rekan menunjukkan ke penggemar bagaimana bereaksi dengan baik. 

Beberapa hari lalu, Napoli mengalami kekalahan mengejutkan. I Partenopei dihajar AC Milan, 0-4 di rumah sendiri. Fakta demikian, tidak membuat pemilik Stadion Diego Armanda Maradona tenggelam dalam kekecewaan. 

"Saya beruntung, berurusan dengan pemain yang tahu bagaimana mengevaluasi kinerja mereka, saat pertandingan terus berjalan," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia. 

Sayangnya, hasil positif Napoli dibayar mahal. Belakangan, skuad tim tersebut. akrab dengan cedera. Terutama di lini depan. 

Victor Osimhen belum kembali. Pria Nigeria itu menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Berikutnya,  I Ciucciarelli menuju Eropa. 

Napoli akan menghadapi AC Milan pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Belum diketahui apakah Osimhen bakal turun gunung di markas Milan atau tidak. 

Baca juga: Yang Terjadi Terhadap Tentara Salib Saat Shalahuddin Taklukkan Yerusalem

 

"Osimhen ingin bermain di setiap pertandingan, tapi ada situasi yang perlu dievaluasi dengan hati-hati. Dia benar-benar beresiko mencederai dirinya sendiri, dan absen di sisa musim ini, jadi sudah tepat ketika staf medis mengharuskannya beristirahat," ujar Spalletti. 

Sang arsitek mengakui, ada yang berbeda dari mereka ketika bomber tersebut absen. Biasanya pergerakan Osimhen bisa menarik beberapa penggawa lawan untuk mengawal. Sehingga menciptakan banyak ruang kosong. 

Teranyar, Giovanni Simeone juga mendekam di ruang perawatan. Striker yang dipinjam dari Hellas Verona itu, masuk pada menit ke-65 di Via del Mare. Setelah berlaga selama 17 menit, Simeone ditarik. Ada masalah di fleksor kanan di belakang lututnya.    

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement