Sabtu 08 Apr 2023 10:55 WIB

Xavi Ingin Lima Pemain Baru Musim Panas Ini

Barcelona dapat mengorbankan Eric Garcia untuk dijual.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez bereaksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez bereaksi pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menginginkan lima pemain baru pada bursa transfer musim panas ini demi memperkuat skuad dan bersaing lagi di level Eropa. Menurut jurnalis Spanyol  Javi Miguel, Xavi memprioritaskan mendatangkan bek kanan, dilansir dari Barcauniversal, Jumat (7/4)

Xavi tidak dapat terus mengambil risiko dengan menempatkan Ronald Araujo dan Jules Kounde di bek kanan. Demi mendapatkan uang untuk memenuhi belanja tersebut, Barcelona dapat mengorbankan Eric Garcia untuk dijual.

Juan Foyth adalah mimpi Xavi untuk didatangkan tetapi tampaknya jauh dari pilihan praktis. Barcelona dengan demikian dapat memprioritaskan nama-nama seperti Benjamin Pavard atau Thomas Meunier untuk musim panas ini.

Dengan masa depan Garcia yang tidak pasti, ada juga kebutuhan untuk mencari bek tengah yang dapat diandalkan dengan biaya rendah untuk menjadi cadangan Araujo dan Kounde. Inigo Martinez tampaknya menjadi kandidat pilihan dengan kesepakatan yang dilaporkan sudah terjadi.

Posisi ketiga yang penting adalah gelandang serang. Pertandingan terbaru menunjukkan ketergantungan Catalan pada Pedri dan Ousmane Dembele untuk membuka alur serangan. Pemain seperti Ilkay Gundogan dan Daichi Kamada disebutkan cocok untuk mengatasi masalah ini.

Pelapis Robert Lewandowski adalah posisi kedua dari belakang yang dipandang sebagai kelemahan. Blaugrana berharap bisa mendatangkan Vitor Roque. Namun, jika langkah itu gagal, Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi pilihan yang serius.

Terakhir, Xavi dan Barcelona mengincar pemain sayap kiri. Dengan Ousmane Dembele, Raphinha, dan Ferran Torres lebih memilih untuk memulai dari kanan, pelatih kesulitan untuk meningkatkan lebar permainan.

Seorang pemain seperti Yannick Carrasco akan melakukan keajaiban di posisi tersebut, meskipun kembalinya Ez Abde juga merupakan pilihan yang menggiurkan. Di luar semua ini, kembalinya Lionel Messi tetap menarik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement