Sabtu 08 Apr 2023 16:42 WIB

MU Punya Rapor Mentereng Saat Jumpa Everton Musim Ini, Ten Hag Enggan Jemawa

Ten Hag melihat skuad Everton terus berbenah dan kian solid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Manchester United vs Everton, adu taktik Erik ten Hag dan Sean Dyche (kiri).
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Everton, adu taktik Erik ten Hag dan Sean Dyche (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

MU tampil di markas sendiri. Jelas, the Red Devils diunggulkan menjadi pemenang. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Marcus Rashford dan rekan-rekan.

Baca Juga

Man United memiliki statistik positif saat jumpa the Toffees musim ini. Skuad Iblis Merah selalu menang di dua pertemuan terakhir. Masing-masing di pentas Piala FA dan Liga Primer Inggris.

Pelatih MU, Erik ten Hag, enggan jemawa. Ia melihat kubu lawan terus berbenah. Apalagi kini skuad Merseyside Biru dilatih Sean Dyche.

"Jelas, pelatih melakukan pekerjaan dengan baik. Tim Everton benar-benar fit. Fisik mereka luar biasa, kami harus menyamai itu," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya.

Man United kembali ke jalur kemenangan di liga domestik. Beberapa hari lalu, the Red Devils menundukkan Brentford, 1-0. Sebuah hasil penting.

Hasil demikian bukan hanya mengembalikan MU ke zona top four. Lebih dari itu, muncul lagi semangat positif di kamar ganti Iblis Merah. Ten Hag menuntut konsistensi dari pasukannya.

"Untuk pemain yang bermain di liga level atas, memperebutkan trofi, bersaing untuk memenangkan Liga Primer, Anda harus selalu melakukannya (konsisten meraih hasil positif)," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam itu, menegaskan.

Ten Hag memastikan Luke Shaw absen pada laga di depan mata. Ia enggan menjelaskan secara detail, cedera yang dialami Shaw. Pada saat yang sama, ada kabar baik yang terdengar.

Christian Eriksen bakal kembali merumput. Eriksen sembuh saat the Red Devils memasuki periode krusial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement