Sabtu 08 Apr 2023 17:09 WIB

Tren Negatif Inter Berlanjut di Markas Selernitana, Inzaghi Sulit Jelaskan yang Terjadi

Inzaghi yakin skuad Inter akan belajar dan optimistis mampu membalikkan keadaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Tren negatif Inter Milan berlanjut. Teranyar, Inter gagal menundukkan tuan rumah Salernitana pada giornata ke-29 Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

Duel di Stadion Arechi, Salerno, menjelang Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Kubu tamu sempat memimpin pada menit keenam melalui aksi Robin Gosens. Kemudian di menit-menit terakhir, upaya Antonio Candreva membuat I Granata menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Jelas, hasil ini menjadi pukulan telak untuk Nerazzurri. Kemenangan di depan mata sirna. Inter bisa saja tersingkir dari posisi empat besar klasemen sementara.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, menilai timnya tampil hebat. Nicolo Barella dan rekan-rekan menciptakan banyak peluang. Sayang, ketika memimpin, pasukan biru-hitam gagal 'membunuh' pertandingan.

"Skuad memberikan upaya luar biasa dan pantas mendapatkan lebih. Sebagai pelatih, saya merasa sulit menjelaskan bagaimana ini berakhir. Ada kekecewaan besar, tetapi itu pasti membantu mendorong kami lebih banyak lagi, untuk apa yang menanti kami dalam beberapa hari ke depan," kata Inzaghi, kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Sang allenatore belum kehilangan harapan. Ia optimistis anak asuhnya mampu membalikkan keadaan. Inter perlu belajar dari situasi terkini.

Namun tak bisa dimungkiri, Inter sedang dalam keterpurukkan. Lautaro Martinez dkk belum pernah menang di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tiga di antaranya berujung kekalahan.

Sinyal bahaya untuk La Beneamata. Inter bukan hanya semakin tertinggal jauh dari Napoli di Serie A. Inter juga mendapat bekal kurang mentereng jelang pertempuran di Eropa.

"Sangat sulit membicarakan sepak bola malam ini, karena kita semua melihat apa yang terjadi," ujar Inzaghi, menyesali kegagalan pasukannya memanfaatkan beberapa kans emas.

Berikutnya Inter akan menghadapi tuan rumah Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement